kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sepanjang Tahun Ini, Sunindo Adipersada (TOYS) Incar Kenaikan Pendapatan Sebesar 23%


Senin, 26 Februari 2024 / 16:37 WIB
Sepanjang Tahun Ini, Sunindo Adipersada (TOYS) Incar Kenaikan Pendapatan Sebesar 23%
ILUSTRASI. Produsen mainan boneka anak, PT Sunindo Adipersada


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten perusahaan produsen mainan PT Sunindo Adipersada Tbk (TOYS) optimistis memproyeksikan pendapatan Perseroan tumbuh sebesar 23% dengan target laba bersih sebesar 11%. Di mana kontribusi terbesar penjualan masih diungguli oleh pasar Ekspor.

Direktur Utama PT Sunindo Adipersada, Iwan Tirtha mengatakan target tersebut sejalan dengan prospek bisnis mainan yang masih sangat menjanjikan dan optimis akan ada peningkatan.

"Kami estimasikan  untuk pertumbuhan pendapatan tumbuh sebesar 23% dengan target laba bersih tumbuh sebesar 11%," ujar Iwan kepada KONTAN, Minggu (25/2). 

Untuk mencapai target itu, TOYS menyiapkan strategi salah satunya dengan tetap berupaya membuka pasar baru seperti di wilayah Afrika dan Timur Tengah, visit buyer sesuai prospek yang ada. Selain itu, perseroan juga fokus untuk meningkatkan pasar lokal karena potensinya juga sangat menjanjikan.

Baca Juga: Populasi Mobil Berpotensi Naik, Selamat Sempurna (SMSM) Yakin Bisnisnya Moncer

Dalam melakukan ekspor, TOYS telah melakukan ekspor ke beberapa wilayah seperti Australia, Eropa seperti di Jerman, Polandia, Prancis, Amerika Serikat, Dubai dan Asia di Jepang dan Hongkong. 

"Terkait dengan pelebaran pasar Perseroan masih membidik wilayah Afrika dan Timur Tengah," sambungnya. 

Sebagai catatan, hingga kuartal III-2023, TOYS mengantongi pendapatan Rp 52,4 miliar. Angka itu turun 42,7% dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 93,3 miliar. Pendapatan bersih Sunindo Adipersada ini ditopang penjualan ekspor sebesar Rp 46,4 miliar. Sedangkan penjualan domestik sebesar Rp 5,97 miliar.

Sementara itu beban pokok pendapatan terlihat turun di kuartal ketiga 2023 menjadi Rp 51,75 miliar, dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 77,16 miliar. Meski demikian, TOYS tercatat mengantongi laba bersih Rp 11,6 miliar. Padahal di periode yang sama sebelumnya mengantongi laba senilai Rp 33,8 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×