kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.357.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Setelah Tampil di CES 2024, Produk Baru LG Electronics Segera Tiba di Indonesia


Senin, 20 Mei 2024 / 17:30 WIB
Setelah Tampil di CES 2024, Produk Baru LG Electronics Segera Tiba di Indonesia
ILUSTRASI. LG luncurkan smart home AI Agent di ajang CES 2024


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki  pertengahan kuartal kedua tahun ini, LG Electronics Indonesia mengumumkan rangkaian produk terbaru dii tahun 2024 bagi pasar Indonesia. Produk tersebut baru menjalankan debut perdana di pameran global terbesar bagi industri elektronik, International Consumer Electronic Show (CES), pada awal tahun ini di Las Vegas, Amerika Serikat.

“Komposisi rangkaian produk terbaru ini membawa pengalaman penggunaan terbaik secara lebih cepa,  tercermin dari koleksi CES,” ujar Lee Taejin, Presiden LG Electronics Indonesia, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Senin (20/5). 

Perangkat pendukung hiburan dalam rumah berisi perangkat TV premium, yaitu seri OLED C4 dan QNED89. Meski berbeda dalam teknologi panel layar, keduanya sama-sama membawa teknologi pengolahan gambar dan suara berbasis kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI) dan versi terbaru webOS yang menjadi platform smart TV LG.  

Penggunaan prosesor AI ini juga menyempurnakan tampilan warna dengan menganalisis kesan bayangan pada gambar dan menampilkan sesuai harapan pembuat film atau kreator konten. Keduanya dapat dipasangkan dengan perangkat soundbar LG.

Bergeser para perangkat kulkas, koleksi terbaru perangkat penjaga persediaan nutrisi keluarga dari LG ini menawarkan kabin penyimpanan lega yang lengkap. Koleksi terbaru LG ini juga meliputi model multidoor GCFB47FFQAB hadir dengan tampilan lebih ramping. Kulkas terbaru LG ini memiliki kapasitas 470 Liter Kulkas dari LG ini dibekali degan teknologi smart inverter compressor yang membuatnya dapat bekerja optimal dengan kebutuhan daya dan listrik yang minim.  

Beralih pada ruang cuci, mesin cuci front loading (bukaan depan) berteknologi terbaru AIDD 2.0 menawarkan perawatan pakaian lebih baik dengan memanfaatkan teknologi AI. Kedua seri mesin cuci terbaru LG ini datang dengan user interface (UI) terbaru, LCD Digital Dial Control. Panel LED ini memberikan informasi terkait pencucian setiap kali pengguna memutar kenop. 

Baca Juga: Di CES 2024, LG Perkenalkan Robot Berbasis Kecerdasan Buatan untuk Dukung Smart Home

Kepintaran dalam kedua mesin cuci ini hadir melalui benaman teknologi AI DD 2.0. Sensor terintegrasi yang memanfaatkan AI ini membuat mesin cuci ini mampu mendeteksi berat cucian, tekstur kain hingga tingkat kelembutan bahan. Informasi ini kemudian digunakan untuk memerintahkan mesin cuci memilih siklus pencucian yang sesuai.

LG juga memperkenalkan kategori terbaru untuk produk Dehumidifier model MD19GQGE0. Air purifier ini dilengkapi dengan fungsi membersihkan udara sebagai air purifier dengan ionizer. Teknologi dual inverter compressor  memungkinkan produk LG Dehumidifier bekerja efektif dalam menekan penggunaan listrik dengan tetap mempertahakan performa mesin yang bekerja senyap. 

Vacuum cleaner menjadi kategori baru LG pada koleksinya di tahun ini. Tak tanggung-tanggung, LG akan memperkenalkan tiga jenis vacuum cleaner bagi pasar Indonesia  pada kuartal ketiga tahun ini. Koleksi penyedot debu ini terdiri dari tiga kategori utama yaitu Cordless, Robot dan Bagless.

Robot penyedot debu ini juga dilengkapi teknologi 360 LiDAR Sensor Maps. Keberadaannya membuat robot pembersih lantai ini dapat mendeteksi keseluruhan pemetaan ruang dan lokasi yang berptensi menjadi penghalang dalam kerjanya

Pertama diperkenalkan pada CES 2024 bulan Januari lalu, LG CineBeam Q menjadi proyektor yang menawarkan portabilitas maksimal dalam desain kompak. Proyektor ini membawa serta handel yang dapat berputar hingga 360 derajat. "Tak hanya dari kualitas gambar, juga pada kemampuannya untuk menyatu dengan berbagai perangkat hiburan dalam rumah lain," ujar Lee Taejin. “Keseluruhan koleksi terbaru LG ini bakal segera masuk ke pasar Indonesia secara simultan dalam waktu dekat,” ujar Lee

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×