kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   2,12   0.24%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sevel membuka kemitraan dengan IKM


Jumat, 02 Mei 2014 / 08:51 WIB
Sevel membuka kemitraan dengan IKM
ILUSTRASI. Kebijakan mandatori B35 akan membuat penyerapan CPO untuk biodiesel di pasar domestik bakal meningkat. KONTAN/Baihaki/21/10/2022


Reporter: Izzatul Mazidah | Editor: Markus Sumartomjon

JAKARTA. Demi mematuhi aturan Peraturan Kementerian Perdagangan (Permendag) yang mengharuskan peritel menjajakan minimal 80% produk lokal, pengelola convenience store 7-Eleven (Sevel) di Indonesia, PT Modern Putra Indonesia membuka kesempatan industri kecil dan menengah (IKM) menjadi mitra usaha.

Syaratnya adalah si IKM bisa mengikuti proses seleksi yang diselenggarakan Modern Putra bersama Lembaga Layanan Pemasaran - Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (LPP-KUKM) small and medium enterprises and cooperatives (Smesco), apakah produk tersebut layak dijajakan secara ritel.

Neneng Sri Mulyati, Kepala Pemasaran dan Hubungan Masyarakat Modern Putra Indonesia menuturkan untuk tahap uji coba selama satu tahun ini, setiap IKM harus sanggup memasok minimal untuk dua gerai Sevel. Setelah itu bakal ditambah secara bertahap tergantung kemampuan produksi IKM. Beberapa produk yang sudah masuk gerai Sevel seperti beragam makanan ringah, permen, sambal, serta produk minuman. "Produk para IKM ini cukup diminati," katanya, Rabu (30/4).

Saat ini, katanya, sudah ada sekitar 36 IKM yang memasok produk ke Sevel. Produk para IKM pun bakal terus Modern Putra evaluasi. Tujuannya adalah supaya si IKM bisa berkembang, terutama dari kapasitas produksi. Saat ini, hampir 90% produk yang Sevel jajakan adalah produk lokal.

Selain itu, Putra Modern masih mengkaji ekspansi gerai di luar Jakarta. Saat ini, jumlah gerai Sevel ada 161 gerai di sekitar Jakarta. Perusahaan ini juga tengah menelaah skema waralaba bagi para investor yang berminat. Sayang, Neneng belum bisa menjelaskan soal skema walaraba serta target penambahan gerai Sevel sampai akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×