kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sewa apartemen Azalea Suites Cikarang mencapai US$ 3.000 per bulan


Kamis, 17 Mei 2018 / 17:04 WIB
Sewa apartemen Azalea Suites Cikarang mencapai US$ 3.000 per bulan
ILUSTRASI. Pudjiadi Prestige Tbk.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prospek apartemen sewa di wilayah Cikarang masih sangat menjanjikan. Maklum sebagai pusat kawasan industri yang banyak didominasi oleh perusahaan asing, banyak ekpanstriat di wilayah ini yang membutuhkan hunian.

Terbukti dari sewa apartemen di Cikarang yang saat ini cukup tinggi. 

Direktur PT Pudjiadi Prestige Tbk (PUDP) Toto Sasetyo mengatakan, saat ini rata-rata sewa apartemen di wilayah ini sudah mencapai sekitar Rp 150 juta-Rp 300 juta per tahun.

Oleh karena itu, PUDP sangat optimistis prospek apartemen yang dikembangkan perusahaan di Cikarang bertajuk Azalea Suites @ Green Palace Residence akan semakin menjanjikan. Dua tower apartemen yang sudah dibangun perusahaan dari rencana empat tower saat ini sudah terjual 85%.

Untuk mengelola dan mengoperasikan apartemen itu, PUDP menggandeng perusahaan operator asal Jepang Taisei Co, Ltd. Oleh karena itu, sebagian besar penyewa apartemen tersebut merupakan ekspatriat Jepang. "Harga sewa di apartemen kita ini sekarang bahkan ada yang mencapai US$ 3.000 per bulan. Sehingga tidak diragukan potensi sewa apartemen Azalea Suites @ Green Palace Cikarang ke depannya," kata Toto, Rabu (16/5).

Apartemen Azalea Suites @ Green Palace Cikarang dibangun di atas lahan seluas 25.000 meter persegi (m²). Apartemen ini terdiri dari empat tower apartemen yang merangkum sebanyak 3.000 unit yang dibangun dalam dua tahap. Fase pertama, telah dibangun dua tower yaitu Tower Acacia dan Tower Banyan dengan kapasitas masing-masing 447 unit dan 285 unit.

Pembangunan kedua tower beserta fasilitasnya saat ini telah diserahterimakan dan siap untuk dihuni. Apartemen ini dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, taman bermain anak, logging track, restoran, laundry outlet serta parkir dua lantai basement. Sementara, untuk mengakomodir ekspatriat Jepang tersedia fasilitas Onsen & Sauna Gym, Restaurant Jepang, Laundry, Drugstore serta Klinik Dokter Gigi.

Tipe unit yang ditawarkan di apartemen ini mulai dari studio deluxe (22 m²), studio suites (38 m²), studio suites (44m²) yang dibanderol mulai harga Rp 387 jutaan atau sekitar Rp 14 jutaan per m².

"Azalea Suites juga menjadi salah satu apartemen yang tercepat dalam menyerahkan Sertifikat Hak Milik Atas Satuan Rumah Susun (SHMSRS) kepada para pembeli, hanya dalam waktu satu tahun setelah serah terima unit. " kata Toto.

Toto menjelaskan, Cikarang saat ini telah menjelma sebagai salah satu kawasan sunrise di Timur Jakarta. Hai ini seiring meningkatnya jumlah industri di Cikarang yang tersebar di tujuh kawasan industri, seperti; Jababeka, Bekasi Fajar, Delta Silicon (Lippo Cikarang), Kota Delta Mas, MM2100 industrial Town, EJIP serta BilE (Hyundai).

Pengembangan apartemen Azalea Suites @ Green Palace Cikarang dimulai sejak tahun 2015. Untuk tahap pertama, PUDP menggelontorkan investasi sebesar Rp 400 miliar. Sementara tahap kedua sebanyak dua tower rencananya baru akan dikembangkan pada tahun 2019 dan ditaksir akan menelan investasi sekitar Rp 600 miliar-Rp 700 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×