Reporter: Evilin Falanta | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. PT Sharp Elektronics Indonesia menargetkan peningkatan penjualan produk elektroniknya tahun ini sebesar 20%. Target peningkatan penjualan tahun ini meningkat dari target pertumbuhan tahun 2010 dibanding 2009 yang hanya 10%.
Presiden Direktur PT Sharp Indonesia, Fumihiro Irie bilang, target pertumbuhan penjualan elektronik Sharp tahun ini disesuaikan dengan pertumbuhan pendapatan perkapita di Indonesia tahun 2011 ini yang mencapai 6,2%. Tapi sayang, ia enggan membeberkan angka penjualannya secara detil.
Sharp mengklaim pangsa pasar produk elektronik Sharp tahun ini sudah mencapai 25%. Pencapaian persentase pangsa pasar sebesar itu meningkat dari 2010 yang hanya 18%-20%. "Produk unggulan kami seperti LCD TV, CTV, Air conditioner (AC), mesin cuci, water dispenser, dan kulkas," kata Meilianti, Produk Manager PT Sharp Electronics Indonesia.
Melianti menambahkan, saat ini kontribusi penjualan televisi dan lemari pendingin terhadap pendapatan total perusahaan paling tinggi yakni masing-masing sebesar 25%. Sementara produk pendingin ruangan dan mesin cuci berkontribusi masing-masing sebesar 10%. Sisanya berasal dari pendapatan produk elektronik lainnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News