kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Shell Indonesia tingkatkan jaringan dan kualitas SPBU di 2020


Minggu, 12 Januari 2020 / 19:42 WIB
Shell Indonesia tingkatkan jaringan dan kualitas SPBU di 2020
ILUSTRASI. SPBU Shell

Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak 2006 hingga akhir tahun lalu, PT Shell Indonesia telah memiliki 108 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang mayoritas berada di wilayah Jabodetabek. Perusahaan ini pun masih akan berupaya mengembangkan jaringan sekaligus meningkatkan kualitas SPBU yang dimilikinya.

Manajer Hubungan Masyarakat Shell Indonesia Rhea Sianipar mengatakan, pihaknya tengah melebarkan bisnis SPBU-nya di daerah Jawa Barat dan Jawa Timur. Penetrasi ke berbagai daerah lain dilakukan Shell Indonesia untuk mendukung program pemerintah terkait peningkatan penggunaan BBM non-subsidi.

"Adalah keinginan kami untuk melayani sebanyak-banyaknya pelanggan di berbagai wilayah Indonesia," ujar dia, beberapa hari lalu.

shellBaca Juga: Total belum berencana ekspansi, Shell ingin tambah SPBU di Jabar dan Jatim tahun ini

Belum ada keterangan lebih jauh terkait jumlah pasti SPBU yang akan didirikan Shell Indonesia di tahun ini. Namun, Rhea memastikan Shell Indonesia bakal mengedepankan kepatuhan terhadap segala macam perizinan sebelum membangun SPBU, baik yang dimiliki secara mandiri ataupun yang dikelola oleh mitra.

Ia juga belum menyampaikan nilai investasi yang dibutuhkan dalam mengembangkan bisnis SPBU Shell Indonesia. Meski begitu, ia menyebut nilai investasi tiap SPBU dapat bervariasi tergantung dari luas area, lokasi bangunan, jumlah fasilitas, dan sebagainya.

Shell Indonesia juga menawarkan kemitraan dengan pengusaha lokal dan nasional lewat skema dealer owned dealer operated (DODO). Dengan skema tersebut, Shell Indonesia membentuk tim yang bertugas membantu mitra sejak tahap awal seperti proses desain SPBU dan pemilihan kontraktor. Tim tersebut juga terus membantu mitra hingga SPBU dengan skema DODO dioperasikan.

"Selama proses pembangunan Shell Indonesia juga melakukan investadi bersama mitra dealer di lokasi yang telah dipilih, sehingga memperkecil investasi yang ditanggung oleh mitra dealer," ungkap dia.

Baca Juga: SPBU Daan Mogot terbakar, Shell lakukan pemeriksaan lebih lanjut

Rhea menyebut, sudah cukup banyak SPBU Shell Indonesia yang dibangun dengan skema DODO. Dua yang terakhir adalah SPBU Shell Indonesia yang terletak di Cirebon, Jawa Barat dan di Alam Sutera, Tangerang.

Di luar itu, dia menyampaikan, Shell Indonesia akan tetap mengembangkan berbagai inovasi di bidang layanan SPBU. Salah satunya program Shell Clubsmart yang memungkinkan pelanggan menikmati beragam diskon pengisian BBM dan layanan lainnya





Close [X]
×