kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Shopee tawarkan ragam produk Imlek


Rabu, 14 Februari 2018 / 19:26 WIB
Shopee tawarkan ragam produk Imlek
ILUSTRASI. Dekorasi Imlek di Shopee


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang Imlek, beragam peritel berupaya menjajakan produk untuk merayakan pergantian Tahun Baru China tersebut. Salah satunya Shopee yang menjajakan beragam dekorasi Imlek dengan harga yang ramah di kantong yakni dibawah Rp 100.000 plus ongkos kirim.

Berikut produk yang ditawarkan:

1. Stiker dekorasi
Selama Imlek, sudah menjadi tradisi untuk menempelkan tembok rumah atau pintu dengan kata-kata baik dan ikon tahun baru. Contohnya tulisan “Fu” yang berarti keberuntungan, ucapan “Gong Xi Fa Cai” artinya selamat tahun baru, atau simbol tahun ini yakni tahun anjing. Harga mulai dari Rp 10.000.

2. Pohon Mei hua
Mei hua atau bunga sakura Tiongkok sangat populer saat Imlek. Perayaan Imlek juga menandai dimulainya musim semi. Mendekorasi rumah dengan bunga Mei Hua yang mekar menyimbolkan harapan baru untuk tahun yang lebih baik dan lebih makmur. Dekorasi ini mulai dari harga Rp 35.000 tergantung pada ukuran yang diinginkan.

3. Pohon Jeruk
Sama seperti Mei Hua, buah jeruk juga dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan saat Imlek. Menaruh pohon jeruk kecil sebagai bagian dari dekorasi tidak hanya akan memberikan suasana positif, tetapi juga memberikan sentuhan cantik pada rumah. Terdapat pilihan pohon jeruk palsu mulai dari harga Rp 89.000.

4. Keset
Menyambut tamu dan keluarga saat Imlek akan menjadi lebih spesial dengan menaruh keset spesial Imlek. Terdapat pilihan desain dari anjing lucu, “kucing keberuntungan”, atau keset dengan kata-kata baik lainnya mulai dari harga Rp 50.000.

5. Sarung Bantal
Merah adalah warna paling cocok selama lmlek, dan ada banyak pilihan desain mulai dari print hingga bordir mulai dari harga Rp 50.000.

6. Stiker wallpaper
Wallpaper dengan desain minimalis bisa menjadi pilihan di hari Imlek mulai dari harga Rp 30.000.

7. Lentera
Lentera membawa cahaya yang dipercaya dapat mengusir roh jahat. Menggantung lentera sebagai bagian dekorasi di depan rumah saat Imlek berarti harapan akan tahun baru yang lebih baik. Terdapat beragam pilihan lentera Imlek mulai dari harga Rp 27.500.

8. Dekorasi Petasan
Ada kepercayaan kuno bahwa petasan dapat membangunkan “Naga Terbang” dan mendatangkan hujan bagi sawah petani. Ada juga yang percaya bahwa suara dari petasan dapat mengusir roh jahat dan menggantinya dengan keberuntungan. Untuk menjaga keamanan, juga bisa menggantung dekorasi mainan petasan di rumah, mulai dari harga Rp 50.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×