kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,11   -0,53   -0.06%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siap hadapi bulan Ramadhan, Indomaret jaga persediaan barang


Jumat, 03 April 2020 / 19:47 WIB
Siap hadapi bulan Ramadhan, Indomaret jaga persediaan barang
ILUSTRASI. Ilustrasi geraid Indomaret


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indomarco Prismatama upayakan persediaan barang tetap normal menjelang bulan Ramadhan.  Hal tersebut menyusul tingginya tren permintaan masyarakat menjelang bulan Ramadhan yang bakal jatuh pada pertengahan April ini.

Walaupun begitu, Induk usaha dari gerai Indomaret ini masih belum bisa memproyeksikan seberapa besar kenaikan permintaan masyarakat di bulan Ramadhan. Terlebih di tahun ini dibarengi oleh keadaan luar biasa setelah adanya pandemi virus corona di Indonesia.

"Terus terang kami baru sekali mengalami kejadian luar biasa seperti ini. Jadi susah kami memprediksi," ujar Marketing Director Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf kepada Kontan.co.id, Jumat (3/4).

Baca Juga: Ada virus corona, Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) enggan buka target di bulan Ramadhan

Karenanya, saat ini Indomarco Prismatama hanya akan mengikuti kebutuhan konsumen seperti apa sembari memastikan ketersediaan barang di tiap-tiap gerainya terpenuhi.

Namun, Wiwiek mengungkapkan, dalam periode luar biasa akibat virus corona ini tingkat penjualan perusahaan tercatat mengalami kenaikan. "Secara total kami naik sekitar 7%-10%," kata dia.

Peningkatan penjualan terbesar masih didominasi dari kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya.

Dengan adanya virus corona, pembelian melalui pembelanjaan secara online via KlikIndomaret juga turut meningkat. Bahkan kenaikannya saat ini sudah lebih dari 5%.

"Kami dalam waktu yang relatif singkat dapat mengantar ke rumah," lanjutnya. Menurutnya, hal tersebut guna memberikan layanan yang terbaik kepada konsumen dalam kondisi apapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×