kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siap-siap, Chery akan bawa SUV dan kendaraan energi terbarukan ke Indonesia


Rabu, 11 Agustus 2021 / 17:04 WIB
Siap-siap, Chery akan bawa SUV dan kendaraan energi terbarukan ke Indonesia
ILUSTRASI. Produsen mobil asal China, Chery


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen kendaraan asal China, Chery, akan hadir kembali di pasar Indonesia dalam waktu dekat. Bahkan Chery berencana dalam dua tahun ke depan akan menawarkan lima model unggulan yang salah satunya merupakan kendaraan energi baru. 

Sebelumnya, Chery memang sempat melayani pasar Indonesia. Pada 2006, Chery dibawa oleh Indomobil Group untuk masuk ke pasar dalam negeri. Namun, karena persoalan preferensi pasar, Chery hengkang dan tidak lagi tercatat sebagai anggota Gaikindo pada 2016 silam. 

Marketing Director of RHD Region Qin Gang mengatakan, Chery akan hadir di pasar Indonesia dan membawa kejutan. Kali ini, Chery akan membawa produk dan teknologi baru ke Indonesia yang benar-benar berbeda dari sebelumnya. 

"Dalam dua tahun ke depan, kami akan menghadirkan lima model baru di Indonesia yakni mobil SUV konvensional dan kendaraan energi baru," jelas Qin Gang kepada Kontan.co.id, Rabu (11/8). 

Kendaraan energi baru memang telah menjadi tren yang tidak terelakkan dalam pengembangan kendaraan global, terutama di China. Salah satu model unggulan dari Chery adalah Chery EQ1 yang pertama kali diluncurkan pada 2017. 

Baca Juga: Chery bakal balik ke Indonesia bulan depan

Adapun, dalam kurun waktu empat tahun, Chery sudah mampu menjual Chery EQ1 lebih dari 200.000 unit.

Bahkan untuk model teranyar, EQ1 2021, diklaim memiliki spesifikasi yang sepenuhnya sudah ditingkatkan. Yakni dengan mulai menggunakan baterai, keamanan, efisiensi, tampilan, hingga performa. 

Setelah peningkatan ini, EQ1 juga telah menambahkan fungsi seperti parkir otomatis satu tombol, kendali jarak jauh untuk AC, dan penjadwalan pengisian daya yang menjadikannya lebih aman dan nyaman. 

Produk EQ1 teranyar ini dilengkapi dengan motor three in one generasi baru. Integrasi bodi meningkat 70%, rasio ruang berkurang 25%, bobot berkurang 15% , konsumsi energi lebih rendah, dan masa pakai baterai lebih tinggi. 

Berkat dorongan kendaraan mini listrik murni seperti EQ1 dan SUV listrik murni (EQ5), penjualan kendaraan energi baru Chery telah berulang kali mencatatkan rekor. Perinciannya, volume penjualan kumulatif tercatat sebanyak 33.371 unit dari Januari hingga Juni 2021 atau meningkat 212,7% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Selanjutnya: Cek rekomendasi saham Astra International (ASII) setelah merilis kinerja kuartal II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×