kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45853,09   1,36   0.16%
  • EMAS926.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Siap terbang, Super Air Jet gandeng Daya Dinamika Sarana untuk layanan test Covid-19


Kamis, 05 Agustus 2021 / 10:06 WIB
Siap terbang, Super Air Jet gandeng Daya Dinamika Sarana untuk layanan test Covid-19
ILUSTRASI. Maskapai Super Air Jet.

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai baru Super Air Jet tengah mempersiapkan rencana untuk penerbangan perdana atau inaugural flight melayani penumpang berjadwal alias regular flight.

Dalam mewujudkan terbang yang aman, maskapai tersebut bekerjasama dengan PT Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) sebagai mitra pelaksanaan uji kesehatan Covid-19 tahap awal.

Super Air Jet menggandeng DDSM sebagai mitra pelaksanaan uji kesehatan Covid-19, yang pada tahap awal ini dilayani di 15 lokasi untuk jenis uji Rapid Test Antigen seharga Rp 95.000 dan RT-PCR seharga Rp 475.000 bagi calon penumpang.

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari menjelaskan, Super Air Jet tengah dalam mempersiapkan rencana penerbangan itu dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan, termasuk pemeriksaan atau uji kesehatan Covid-19 setiap calon penumpang serta operasional.

Baca Juga: Siap terbang perdana, Super Air Jet akan melayani penerbangan ke 6 rute

“Kami menunjuk DDSM dengan pertimbangan sangat berpengalaman dalam menjalankan uji kesehatan Covid-19 didukung tenaga medis profesional, kinerja dengan tingkat kecepatan penanganan akurat, tepat waktu (real time), dikerjakan sesuai protokol kesehatan ketat, terdaftar dalam Kementerian Kesehatan,” kata dia dalam keterangan resminya, Kamis (5/8).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Dinamika Daya Sarana Medika (DDSM) drg. Wahyu Prabowo mengungkapkan lewat kerja sama itu pihaknya dapat memberikan optimistis bagi pelaku perjalanan udara di tengah masa waspada pandemi Covid-19 ini, yakni proses uji kesehatan dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP) kesehatan, tim medis profesional, aman, efektif dan efisien.

Ia mengatakan sampai saat ini jaringan mitra (outlet service) DDSM terdapat du 15 lokasi di tahap awal ini di mana akan menjangkau calon penumpang SUPER AIR JET dalam merencanakan penerbangan mendatang.

“Hal ini, semakin menunjukkan bahwa setiap orang yang masuk ke pesawat udara dinyatakan sehat dan layak bepergian menggunakan pesawat udara. DDSM akan terus mengembangkan jaringan lokasi kesehatan yang berstandar ke depannya menurut tingkat kebutuhan penumpang dan akan disesuaikan persyaratan perjalanan udara,” tutup dia.

Baca Juga: Super Air Jet (SAJ) mengantongi sertifikat operator penerbangan

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×