Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten ritel gaya hidup dan peralatan rumah tangga, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) mengalokasikan dana belanja modal atawa capital expenditure (capex) Rp 200 miliar hingga Rp 300 miliar salah satunya untuk mendukung sistem keamanan digital yang tangguh.
Head of Corporate Communications ACES Melinda Pudjo menanggapi mengenai kasus kebocoran data yang terjadi. Ia berkata hal tersebut kasus kebocoran data menjadi perhatian serius dalam dunia digital.
"Situasi ini juga menjadi momentum bagi kami untuk memastikan infrastruktur digital kami dalam kondisi aman dan memperkuat data security dalam proses digitalisasi yang kami lakukan," kata dia kepada Kontan belum lama ini.
Melinda mengatakan, salah satu langkah yang diambil oleh ACES adalah memastikan seluruh fitur layanan omni-channel, yakni ruparupa, dapat terintegrasi dengan sistem yang kuat dan aman.
Baca Juga: Daya Beli Masyarakat Tertekan, Cermati Rekomendasi Saham Emiten Ritel
Hal ini untuk memastikan perlindungan data pelanggan secara maksimal sesuai dengan perundang-undangan, baik saat berbelanja online maupun offline.
"Bagi kami, transformasi digital yang didukung oleh sistem keamanan yang tangguh akan memastikan keberlanjutan dan kesuksesan kami di era digital ini," ujarnya.
Melinda melanjutkan kegiatan transformasi digital yang dilakukan oleh ACES telah memiliki alokasi investasi khusus dan sudah masuk dalam perhitungan capex maupun opex perusahaan.
Tahun ini, ACES menganggarkan capex hingga Rp 300 miliar yang juga digunakan untuk memperluas cakupan layanan ACES ke beberapa wilayah di Indonesia.
ACES banyak menambah gerai baru di wilayah barat pada tahun lalu. Tahun ini ACES fokus untuk meluaskan ekspansinya di wilayah timur dan tengah Indonesia. Hal ini dilakukan agar mencapai kinerja bisnis yang berkelanjutan.
Baca Juga: Terdampak Deflasi, Emiten Ritel Diproyeksikan Tetap Merekah di Kuartal IV 2024
"ACES juga terus membuka toko dengan new concept store yang bertujuan untuk meningkatkan layanan dalam berbelanja bagi pelanggan," tambahnya.
Sementara itu, dalam usahanya melakukan transformasi digital, ACES memiliki beberapa target utama dalam meningkatkan infrastruktur digital.
"Hal ini dilakukan untuk lebih meningkatkan pengalaman berbelanja seamless omni-channel kepada pelanggan. Selain data security yang menjadi prioritas kami, kami juga akan terus menjalankan berbagai inisiatif pemasaran yang kreatif dan agresif untuk meningkatkan engagement dan penjualan, baik melalui ruparupa maupun toko offline ACES, untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan meraih profitabilitas," urainya.
Di tahun 2023, ACES telah berhasil menjalankan kampanye Digital Stamps khusus member yang dapat diperoleh melalui transaksi yang dilakukan. Selain itu Perseroan juga menambahkan beberapa fitur untuk menunjang kenyamanan pelanggan melalui aplikasi ruparupa yaitu E-Waranty, Service Tracking, Delivery Tracking, Scan and Watch, serta program integrasi membership menjadi ruparupa rewards.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News