kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SiCepat gelar program sosial memakai masker bersama Yayasan Tangan Manusia


Selasa, 14 April 2020 / 12:53 WIB
SiCepat gelar program sosial memakai masker bersama Yayasan Tangan Manusia
ILUSTRASI. SiCepat Ekspres


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyikapi kondisi terkini penyebaran virus COVID-19, SiCepat berpartisipasi pada program donasi Gerakan Memakai Masker Gratis (GEMAS) melalui Yayasan Tangan Manusia.

Program GEMAS ini membagikan jutaan alat pelindung diri berupa masker bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu dengan prioritas wilayah Jakarta dan sekitarnya. Pihaknya menilai, penyebaran dampak virus secara statistik, tertinggi terjadi di kawasan Jabodetabek.

"SiCepat menyambut baik ide GEMAS di mana saat ini kita perlu segera membantu usaha pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus COVID-19 dengan cara menumbuhkan kesadaran untuk memakai masker dan sekaligus mengajak untuk berdonasi agar masyarakat yang kurang mampu dapat menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah“, jawab The Kim Hai, Chief Executive Officer (CEO) SiCepat Ekspres dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan, Selasa (14/4).

Masker yang akan dibagikan adalah masker kain non-medis yang dapat digunakan secara berulang namun tetap terlindung dari penularan virus COVID-19. Selain itu masker kain dapat dicuci dan digunakan kembali.

Baca Juga: Perangi Covid-19, SiCepat gelar donasi penyediaan alat kesehatan untuk rumah sakit

Dalam menjalankan program ini, SuCepat berkaborasi dengan Kejora Capital, MCash, Haistar, Alfamart, dan SRC serta beberapa youtuber seperti Baim Wong, Raffi Ahmad dan influencer yang ikut serta mengampanyekan gerakan memakai masker ini dimana keikutsertaan mereka telah banyak menginspirasi masyarakat Indonesia.

“Persoalannya adalah ditengah pandemi virus ini banyak masyarakat yang sulit mendapatkan masker, selain mahal juga susah didapat dengan adanya Program GEMAS maka masyarakat akan mendapatkan masker secara GRATIS juga akan menumbuhkan kesadaran pentingnya menggunakan masker di saat pandemic Covid-19 ini” tambah The Kim Hai.

Bagi Masyarakat atau Individu yang membutuhkan bantuan masker dari Program GEMAS dapat mengirimkan WhatsApp melalui nomor 081319200030.

Sedangkan bagi pihak yang ingin berdonasi bisa dengan cara melakukan transfer ke nomor rekening BCA 27004444787 An. Yayasan Bintang Berkah Manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×