kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak Fokus Ekspansi DCI Indonesia (DCII) pada Semester II-2023


Selasa, 22 Agustus 2023 / 17:38 WIB
Simak Fokus Ekspansi DCI Indonesia (DCII) pada Semester II-2023
ILUSTRASI. Semester II-2023, DCI Indonesia (DCII) Bakal Fokus Ekspansi Lewat Platform DCI


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki semester II tahun 2023, emiten perusahaan data center PT DCI Indonesia Tbk (DCII) akan fokus memenuhi permintaan pasar terhadap layanan pusat data melalui proyek ekspansi Platform DCI dan meneruskan pembangunan gedung pusat data di beberapa lokasi. 

Hingga pertengahan tahun, melalui ekspansi Platform DCI tercatat DCI telah berhasil mengoperasikan beberapa gedung pusat data berstandar global dengan total kapasitas 82 MegaWatt (MW), di antaranya:

Yang pertama adalah DCI Hyperscale 1 Campus di Cibitung (H1), dengan target power capacity lebih dari 300 MW.

Baca Juga: DCI Indonesia (DCII) Ungkap Permintaan Green Data Center di Indonesia akan Meningkat

Kemudian, DCI Hyperscale 2 Campus di Karawang (H2), dengan target power capacity lebih dari 600 MW. DCI ini telah meresmikan gedung pusat data H2-02 dengan kapasitas 12 MW pada bulan Juni 2023 lalu sekaligus menjadikan H2 sebagai pusat data dengan tenaga surya pertama di Indonesia. 

Lalu DCI E1 di Jakarta, dengan kapasitas 18 MW. DCI ini telah melakukan topping off pada bulan Mei 2023 lalu dan ditargetkan akan segera beroperasi pada akhir tahun 2023. E1 akan menjadi data center Tier-IV pertama yang berlokasi di pusat kota Jakarta. 

Serta DCI Hyperscale 3 Sky di Bintan (H3), dengan target power capacity lebih dari 1.000 MW yang saat ini berada dalam tahap perencanaan. Lokasi Bintan ini akan menjadi salah satu green data center yang akan menggunakan renewable energy sebagai sumber energi utama.

Direktur Keuangan dan Corporate Affairs DCII, Evelyn mengatakan perseroan dinilai telah berhasil memberikan layanan operasional terbaik kepada pelanggan. 

“DCI secara konsisten akan terus memenuhi kebutuhan data center colocation dengan kualitas layanan kelas dunia,” katanya melalui keterangan tertulis acara Public Expose Tahunan DCII yang diterima Kontan, Selasa (22/08). 

Baca Juga: Bidik Pendapatan Double Digit, Ini Target DCI Indonesia (DCII) Tahun 2023

“Kami telah dipercaya oleh para pelaku bisnis yang tercermin secara positif dalam pembukuan dengan profitabilitas yang sehat di tengah tingginya kompetisi di industri pusat data Indonesia,” tambahnya.

Untuk diketahui, per semester I-2023 DCII berhasil meraih pendapatan sebesar Rp 632,813 miliar. Jumlah ini tumbuh 38,11% year on year (YoY) dibandingkan pendapatan perseroan pada periode yang sama tahun sebelumnya yakni sebesar Rp 458,169 miliar.

Laba bersih periode berjalan DCII pun berhasil naik 69,39% menjadi Rp 242,23 miliar dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 143 miliar.

“Berbagai penghargaan dan keberhasilan yang telah kami dapatkan tidak menjadikan kami berpuas diri. Ke depannya DCI akan terus memberikan nilai tambah lebih banyak untuk kepuasan pelanggan dengan inovasi yang terus dikembangkan seperti layanan total solusi infrastruktur IT dengan total biaya yang lebih efisien yang berlandaskan operational excellence.” tutup Evelyn.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×