kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak kelebihan membeli hunian primary dibandingkan seken


Minggu, 25 Oktober 2020 / 12:56 WIB
Simak kelebihan membeli hunian primary dibandingkan seken
ILUSTRASI. Salah satu unit rumah contoh perumahan Graha Natura Intiland Surabaya, Kamis (/11).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Banyak hal yang harus dipertimbangkan saat membeli properti, salah satunya memutuskan untuk membeli primary property atau secondary. Kendati keduanya sama-sama bisa memenuhi kebutuhan papan, tetap saja ada perbedaan yang signifikan diantaranya.

Menurut Hammy Sugiharto, Head of Marketing SQ Res, membeli properti baru lebih menguntungkan, apalagi membeli proyek baru  di saat kondisi pandemi seperti sekarang.

Banyak pengembang yang memberikan berbagai promo menarik, mulai dari potongan harga, hadiah langsung atau cara pembayaran cicilan yang mudah.

Ia menyarankan, kondisi seperti saat ini sebaiknya dimanfaatkan oleh calon pembeli rumah untuk mendapatkan harga yang terjangkau serta beragam hadiah langsung. Keuntungan lain adalah tidak perlu lagi repot-repot untuk merenovasi. Biaya untuk merenovasi hunian bekas tentu tidaklah murah.

Baca Juga: Cisauk Point: Konsep TOD terintegrasi sistem transportasi massal

“Tidak hanya itu, jika membeli hunian baru proses pengajuan KPA juga lebih mudah, karena saat ini banyak pengembang yang telah bekerja dengan pihak perbankan untuk memberikan fasilitas KPA,” kata Hammy dalam press rilis, Jumat (23/10).

PT Intiland Development Tbk (DILD) adalah salah satu pengembang yang menghadirkan hunian residensial baru. Pengembang ini menghadirkan apartemen SQ Res di kawasan proyek mixed used South Quarter TB Simatupang.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh apartemen SQ Res adalah lokasinya yang dikelilingi dengan sarana transportasi umum.

Baca Juga: Marchand Hype Station, tempat nongkrong baru di kawasan Bintaro

Contohnya berjarak hanya 500 meter dari Stasiun MRT Fatmawati kemudian berjarak 600 meter dari Stasiun MRT Lebak Bulus. Untuk lebih memudahkan para penghuni apartemen, pihak pengelola juga menyediakan fasilitas antar jemput berupa shuttle bus menuju stasiun.




TERBARU

[X]
×