kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak Rencana Bisnis Esta Multi Usaha (ESTA) di Tahun 2023


Jumat, 03 Februari 2023 / 11:58 WIB
 Simak Rencana Bisnis Esta Multi Usaha (ESTA) di Tahun 2023
ILUSTRASI. Ruang makan di Hotel 88 Bekasi milik PT Esta Multi Usaha Tbk


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Esta Multi Usaha Tbk (ESTA), perusahaan yang bergerak di bidang properti komersil, properti perhotelan dan persewaan kendaraan ini mengalami pertumbuhan positif di sepanjang tahun 2022. ESTA berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 43,5 miliar di 2022.

Asal tahu saja, jumlah ini tumbuh 22% dari capaian pendapatan pada tahun 2021 yang sebesar Rp 35,6 miliar.

“Di tahun 2023 kami lebih optimistis untuk bisa mencetak kinerja yang lebih baik lagi. Dengan telah dicabutnya PPKM, kami melihat prospek baik dari bisnis perhotelan yang saat ini kami jalani untuk tahun 2023 ini,” kata Direktur Utama Esta Multi Usaha Melvin Wangkar dalam keterangan resminya, Jumat (3/2).

Menyusun rencananya sepanjang tahun 2023, ESTA sudah menyiapkan pengembangan land bank-nya di Gorontalo sebagai convention center, dan pembangunan proyek office tower dan hotel ESTA Tower di area Bumi Serpong Damai (BSD), tepatnya dekat dengan Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD.

Baca Juga: Hingga Agustus 2022, Esta Multi Usaha (ESTA) Catatkan Pendapatan Tumbuh 32%

Digadang-gadang proyek ini akan menjadi pusat convention center dan pameran terbesar di tanah air yang akan menambah nilai proyek ESTA Tower.

ESTA juga memiliki saham di PT Maxindo Karya Anugrah yang bergerak di bidang produsen makanan ringan untuk di eskpor ke luar negeri seperti Singapura, China, AS, Jepang, Korea Selatan, Rusia, Suriname, Belanda, Australia dan lainnya.

Maxindo Karya Anugrah sendiri berencana melakukan IPO dalam waktu dekat ini untuk mendapatkan dana tambahan agar dapat lebih mempercepat kegiatan ekspansi perusahaan.

“Kami yakin, rencana dan strategi perusahaan yang telah kami susun dapat terealisasikan dengan baik, sehingga PT Esta Multi Usaha memiliki positioning yang lebih kuat lagi di tahun 2023,” kata Melvin Wangkar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×