kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak Strategi Mitra Pinasthika (MPMX) untuk Genjot Bisnis Mobil Bekas


Minggu, 12 Maret 2023 / 06:21 WIB
Simak Strategi Mitra Pinasthika (MPMX) untuk Genjot Bisnis Mobil Bekas
ILUSTRASI. Sejumlah kendaraan yang akan ditawarkan di Balai Lelang AUKSI?milik MPM Group.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) menangkap peluang bisnis mobil bekas melalui PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI). Entitas usaha MPMX itu membuka kerja sama dengan berbagai perusahaan besar yang menitipkan mobil bekasnya untuk dilelang di AUKSI.

Head of AUKSI Bady Qardasyah mengungkapkan pihaknya terus menggelar ekspansi dengan membuka dua cabang pada tahun lalu. AUKSI melihat geliat pasar mobil bekas semakin diminati, tercermin dari penjualan mobil bekas di Indonesia yang meningkat sekitar 30%-40% pada tahun 2022.

Bady bilang, mendapatkan mobil bekas melalui proses lelang dapat menjadi alternatif yang menggiurkan. Peserta lelang memiliki kesempatan besar untuk memiliki mobil dengan harga jauh di bawah harga mobil bekas yang dijual di showroom atau situs jual beli mobil daring.

Baca Juga: Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) Bidik Pertumbuhan Pendapatan 15%-20% Tahun Ini

Proses lelang terbuka dan dapat diikuti oleh individu maupun perusahaan, yang masing-masing dapat membeli unit mobil secara satuan. Tidak ada perlakuan khusus yang diberikan kepada individu maupun kelompok tertentu saat mengikuti pelelangan, sehingga mendapatkan kesempatan yang sama melakukan bid.

“Mobil yang dilelang di AUKSI cepat terjual karena selain harga yang didapatkan sangat menarik, kami juga memiliki database dari pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. Selalu siap mengikuti lelang, baik di pool maupun secara real time melalui auction.auksi.co.id," kata Bady dalam rilis Jum'at (10/3).

Ada dua sumber mobil bekas yang akan dilelang di AUKSI, yakni titip jual aset kendaraan dari perusahaan dan titip jual perseorangan. Menurut Bady, menitipkan mobil bekas di balai lelang menjadi pilihan menarik untuk dicoba oleh perusahaan yang ingin menjual aset kendaraan dengan cepat dan tanpa perlu diperumit dengan berbagai persyaratan.

AUKSI membuka kesempatan bermitra dengan perusahaan untuk menjual mobil bekasnya dengan cara lelang. Aset kendaraan terjual dengan cepat karena AUKSI memiliki data peserta lelang yang loyal menunggu mobil bekas yang ditawarkan AUKSI setiap minggu.

Dengan adanya kemitraan ini, keabsahan surat-surat seperti STNK, BPKB, hingga surat pelepasan mobil dari perusahaan dijamin langsung didapat oleh peserta yang menang lelang. 

Baca Juga: Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) Incar Pendapatan 2023 Naik 20%

"Peserta lelang memiliki kepercayaan kepada AUKSI karena membuka kesempatan bagi calon pembeli untuk melihat langsung kualitas dan fisik mobil yang akan dilelang," tambah Bady.

Bagi individu yang ingin menitipkan kendaraannya untuk dilelang, dapat mengunjungi website resmi AUKSI dan pilih menu ‘titip jual’  untuk mengetahui estimasi harga jual dan pengisian data. 

Pelanggan tinggal memasukkan merk, tipe, dan tahun kendaraan untuk mendapatkan estimasi harga dasar kendaraan.  

Pelanggan juga dapat langsung datang ke tiga pool AUKSI di Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Yakni di Jalan Ciledug Raya - Jakarta Selatan, pool AUKSI di Jalan Raya Semarang-Boja di Semarang, dan pool AUKSI jalan Raya Taman - Sidoarjo.

Baca Juga: Intip Bocoran Dividen dan Rekomendasi Saham Mitra Pinasthika (MPMX)

“Kami berkomitmen menjadi rekanan yang memiliki reputasi dan kredibilitas untuk jual beli mobil bekas di Indonesia. Kami memberikan peluang kepada tiap perusahaan bahkan perorangan untuk menitipkan mobil bekasnya kepada AUKSI," tandas Bady.

Sebagai informasi, PT Balai Lelang Asta Nara Jaya merupakan perusahaan balai lelang swasta yang berdiri sejak Oktober 2012 dengan branding “MPM Lelang”. Kemudian pada tahun 2018 berubah menjadi AUKSI, sebagai salah satu anak usaha PT Mitra Pinasthika Mustika Rent.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×