kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sinar Mas dan Astra Bangun techno park di ITB


Selasa, 24 April 2018 / 22:04 WIB
Sinar Mas dan Astra Bangun techno park di ITB
ILUSTRASI. Peletakan batu pertama gedung STP Astra-Sinar Mas


Reporter: Petrus Dabu | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sinar Mas dan Astra membangun techno park Astra Sinar Mas di Institut Teknologi Bandung. Peletakan batu pertama pembangunan gedung Science and Techno Park Astra Sinar Mas ini dilakukan para Selasa (24/4).

“Perkembangan teknologi membuat sejumlah keahlian dan juga jenis bisnis tertentu tak lagi dibutuhkan. Namun secara bersamaan hadir peluang seiring munculnya beragam keahlian serta bentuk bisnis baru. Agar membawa manfaaat bagi kesejahteraan bangsa, dibutuhkan penyikapan bersama dari seluruh sektor. Kemitraan kami dengan ITB melatarbelakangi hal ini,” kata Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin dalam sambutannya, Selasa (24/4)

Menggandeng Astra International dan Sinar Mas dalam sebuah konsorsium, ITB akan memiliki sebuah bangunan empat lantai seluas lebih dari 3.000 meter persegi guna mempertemukan para peneliti, mahasiswa dan pelaku usaha dalam aktivitas pendidikan, penelitian dan pengembangan, termasuk diantaranya selaku inkubator bagi bisnis rintisan. 

Berkonsep green building yang ramah energi, di sana akan tersedia ruang serba guna, ruang kantor koperasi, co-working space, hingga private space, yang seluruhnya direncanakan beroperasi pada pertengahan tahun depan.

Melalui salah satu pilar bisnisnya, PT Berau Coal Energy Tbk, kerja sama ini menjadi rangkaian dari sejumlah komitmen Sinar Mas dalam pengembangan bidang pendidikan tinggi, riset dan penelitian.

“Kami berharap fasilitas ini mendorong munculnya beraneka inovasi berbasis teknologi, sekaligus menjadi jawaban atas upaya Pemerintah mendorong peran swasta lebih dalam pada bidang riset,” ujar Salih.

Sebelumnya, bersama ITB dan Pemerintah Kabupaten Bekasi, Sinar Mas pada 27 Januari 2010 mendirikan Institut Teknologi dan Sains Bandung di Delta Mas Bekasi, sebuah Eco-Industry Oriented University guna menyediakan pendidikan tinggi yang berorientasi pada industri, sekaligus berwawasan lingkungan. Dari sana diharapkan datang para inovator yang tak hanya berwawasan iptek, tapi lingkungan atau eco-techno engineer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×