kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45760,32   20,32   2.75%
  • EMAS1.006.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 1.46%
  • RD.CAMPURAN 0.61%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Sinar Mas Land bangun TOD berkonsep smart city di BSD City


Minggu, 13 September 2020 / 19:09 WIB
Sinar Mas Land bangun TOD berkonsep smart city di BSD City
ILUSTRASI. Sinar Mas Land Bekerja Sama dengan Perusahaan Patungan Milik Surbana Jurong dan Mitsubishi Corporation untuk Membangun Sebuah Transit Oriented Development Berkonsep Smart dan Sustainable di BSD City,

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) memulai kerja sama dengan Mitbana Pte Ltd, sebuah perusahaan patungan antara Surbana Jurong dan Mitsubishi Corporation.

Kerja sama ini bertujuan membuat pengembangan sebuah transit-oriented development (TOD) berkonsep smart di BSD City, Indonesia.

Didirikan pada Maret 2019, Mitbana merupakan perusahaan yang berpusat di Singapura dengan fokus untuk pengembangan berskala kota dan TOD di Asia Tenggara dan Asia Selatan.

Kerja sama antara Sinar Mas Land dan Mitbana akan membuat pengembangan terintegrasi berbasis TOD berdasarkan tren urban saat ini, khususnya dengan pertimbangan pasca-pandemi yang berlangsung saat ini.

Baca Juga: Bumi Serpong (BSDE) gandeng Mitsubishi dan Surbana Jurong garap proyek The Zora

Dengan pengalaman dan keahlian dari Surbana Jurong dan Mitsubishi Corporation, Mitbana berkeyakinan untuk mengakselerasi pengembangan tersebut dengan dukungan modal dari berbagai pihak ketiga.

Infrastruktur yang baik dalam pengembangan ini akan turut mendukung pemerintah Indonesia untuk mengelola konektivitas yang baik untuk warga dan para komuter di Jakarta dan Tangerang.

BSD City adalah pengembangan berskala kota dari Sinar Mas Land di Tangerang, Banten. Pembangunannya dimulai sejak 1980-an dan terus berkembang dengan beragam fasilitas, seperti pusat niaga, sekolah, pusat perbelanjaan, rumah sakit, hotel, dan convention centre.

Sejalan dengan pengembangan tersebut, Mitbana akan melakukan akselerasi pengembangan area residensial, komersial, dan transportasi di lahan seluas lebih dari 100 hektare di BSD City dengan konsep TOD. Pengembangan ini dapat turut dinikmati oleh lebih dari 200.000 orang yang sekarang tinggal dan beraktivitas di BSD City.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×