kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sinarmas rilis Green Office Park 6 di BSD City


Kamis, 21 Mei 2015 / 17:04 WIB
Sinarmas rilis Green Office Park 6 di BSD City
ILUSTRASI. REUTERS/Amr Alfiky


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia, Sinarmas Land, kembali meluncurkan proyek gedung perkantoran terbaru bertajuk Green Office Park 6 (GOP 6) di BSD City, Serpong. Kehadiran GOP 6 juga sekaligus menandakan akan hadirnya Central Business Districk (CBD) di kawasan Green Office Park BSD City.

Rencananya Sinarmas Land akan membangun sembilan gedung perkantoran dan satu food and beverage (FnB) Mall berkonsep hijau dan ramah lingkungan di kawasan Green Office Park BSD City tersebut. Green Office Park BSD City berdiri di atas lahan seluas 25 hektar. Diprediksi keseluruhan pengembangan proyek perkantoran tersebut akan selesai pada 2020 mendatang.

Dengan kehadiran sembilan gedung perkantoran dan FnB Mall di BSD City, Anny Janty Gorat, Division Head of Office Building mengatakan Sinarmas Land bisa meningkatkan recuiring income atau pendapatan berulangnya sebesar 5% dariĀ  saat ini yang mencapai 15%. "Ini berarti dalam lima tahun ke depan, recuiring income kami bisa mencapai 20%," ujarnya dalam acara peluncuran GOP 6 pada Kamis (21/5).

Lebih lanjut, Anny menyebut saat ini Sinarmas Land telah memiliki tiga gedung perkantoran yang satu diantaranya yaitu GOP 6 diperuntukan untuk disewakan kepada para tenant. Hingga saat ini, Sinarmas Land mengklaim telah mengantongi tingkat okupansi untuk GOP 6 sebesar 90% dengan harga sewa mulai dari Rp 180.000 per meter persegi per bulan hingga Rp 250.000 per meter persegi per bulan. Manajemen Sinarmas Land pun menargetkan bisa meningkatkan okupansi hingga mencapai 100% pada kuartal III 2015.

"Kami yakin target tersebut bisa tercapai karena saat ini kami sudah memiliki beberapa prospek tenant," ujar Anny.

Mayoritas gedung perkantoran tersebut diisi oleh perusahan-perusahaan multinasional dan institusi keuangan. Diantara para tenant tersebut adalah Bank Sinarmas, Aeon Mall Indoensia, Petland, Tokyoland, John Robert and Partner, serta perusahaan-perusahaan internasional lainya.

Selain GOP 6, saat ini perusahaan yang merupakan anak usaha Sinarmas Group tersebut juga tengah memulai pembangunan satu gedung perkantoran baru lainnya bertajuk Green Office Plaza 9 (GOP 9).

Franciska Feryani, Marketing Section Head Sinarmas Land bilang gedung dengan enam lantai tersebut tengah memasuki tahap konstruksi dan ditargetkan bisa selesai pada kuartal III 2016.

Nantinya, jika GOP 9 telah selesai dibangun maka Sinarmas Land akan bisa menambah luas area sewa (total leasable) mencapai 20.700 meter persegi. Rencananya gedung ini akan disewakan kepada perusahaan internasional dengan harga sewa dipatok mulai dari Rp 200.000 meter persegi per bulan hingga Rp 300.000 meter persegi perbulan.

Untuk membangun GOP 9 ini, Anny menyebut pihaknya memerlukan dana investasi sebesar Rp 255 miliar. Sementara untuk membangun selurh kawasan CBD di BSD City, Sinarmas Land memerlukan dana investasi mencapai Rp 2,25 triliun dengan kisaran biaya investasi per gedung mencapai Rp 250 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×