kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,52   4,80   0.54%
  • EMAS1.363.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Skema Reseller Solusi Ekspansi Bisnis UKM, Ninja Xpress Hadirkan Program Aksilerasi


Rabu, 24 Januari 2024 / 19:07 WIB
Skema Reseller Solusi Ekspansi Bisnis UKM, Ninja Xpress Hadirkan Program Aksilerasi
ILUSTRASI. Ninja Xpress mendukung UKM dengan membuat program Aksilerasi yang membantu UKM untuk menemukan reseller yang tepat dan mudah.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan jasa pengiriman Ninja Xpress menghadirkan program baru untuk memenuhi kebutuhan UKM di era digital. 

Program tersebut adalah asksilerasi, program yang memberikan akses untuk menghubungkan pemilik brand dengan calon reseller yang telah dikurasi, guna menumbuhkan relasi yang memberikan dampak positif terhadap bisnis.

Baik pemilik brand maupun calon reseller adalah shipper dari Ninja Xpress.

Baca Juga: Ninja Express Terus Kembangkan Komitmen Dukung UMKM dengan Ekosistem Logistik

Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengungkapkan, reseller merupakan salah satu skema pemasaran yang membantu para pelaku UKM untuk mempromosikan dan menjual produk UKM kepada konsumen. 

Dengan adanya skema penjualan kerja sama reseller, para pelaku UKM dapat mempromosikan dan menjual produknya di berbagai wilayah tanpa perlu melakukan ekspansi bisnis dengan membuka cabang di berbagai kota. 

“Hanya saja, ditengah perkembangan tren pemasaran produk menggunakan skema reseller ada beberapa tantangan yang dihadapi oleh para pelaku UKM khususnya dalam menentukan program reseller yang menguntungkan sampai dengan menemukan reseller yang sesuai dengan karakteristik konsumen,” ungkap Andi, dalam siaran pers, Rabu (24/1). 

Baca Juga: Ninja Xpress Dukung Efisiensi Pengiriman Makanan Sehat lewat Layanan SameDay Delivery

Menyadari tantangan tersebut, Ninja Xpress mendukung UKM dengan membuat program Aksilerasi yang membantu UKM untuk menemukan reseller yang tepat dan mudah. 

Program Aksilerasi dari Ninja Xpress memberikan fasilitas bagi UKM untuk meningkatkan penjualan melalui strategi ekspansi bisnis dan meningkatkan eksistensi brand, yang di antaranya adalah dengan perluasan jangkauan distribusi UKM dapat terhubung dengan calon reseller yang telah dikurasi oleh Ninja Xpress. 

Program ini dijalankan secara rutin oleh Ninja Xpress dan yang terbaru diadakan pada 9 Januari lalu, dengan tiga pemilik brand berpartisipasi yaitu: Pempek Cuko Sayangan (Makanan), TB Baneska (Fashion), dan Deca group (Beauty). 

Ninja Xpress juga memberikan dukungan dalam distribusi produk melalui ekosistem logistik Ninja Xpress yang terintegrasi dari penyediaan layanan pergudangan dan inventori produk, pengiriman di dalam negeri, sampai dengan membuka peluang baru ke pasar internasional, khususnya Singapura dan Malaysia. 

Baca Juga: Biaya Pengiriman Ninja Xpress Bakal Naik Rata-rata 1,9% pada Awal Tahun 2024

Selain itu, program Aksilerasi juga memberikan dukungan kepada para pelaku UKM untuk meningkatkan eksistensi brand mereka melalui 360 Marketing Support dengan menyediakan berbagai alat promosi untuk meningkatkan visibilitas produk seperti fasilitas foto/video produk dari Ninja Studio yang dapat dimanfaatkan sebagai materi promosi bagi para pelaku UKM dan reseller mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×