kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45853,01   9,54   1.13%
  • EMAS941.000 -0,21%
  • RD.SAHAM 0.02%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

SKK Migas kembali jalin kemitraan strategis dengan Garuda Indonesia


Kamis, 17 Juni 2021 / 14:49 WIB
SKK Migas kembali jalin kemitraan strategis dengan Garuda Indonesia
ILUSTRASI. SKK Migas kembali jalin kemitraan strategis dengan Garuda Indonesia

Reporter: Amalia Nur Fitri, Arfyana Citra Rahayu | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) kembali menjalin kemitraan strategis dalam lini kerjasama komersial dengan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). 

Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman pada hari Kamis (17/6) sebagai upaya bersama untuk memperkuat sinergitas dan mengoptimalkan potensi bisnis antara Garuda Indonesia dan SKK Migas melalui kerjasama “Corporate Privilege”.

Penandatanganan tersebut juga sekaligus menandai peringatan 1 dekade (10 tahun) kerja sama korporasi yang telah berlangsung sejak tahun 2010 yang lalu.

Melalui kerja sama ini, Garuda Indonesia akan memberikan penawaran harga khusus bagi seluruh pegawai SKK Migas dan unsur pendukung, utamanya berkaitan dengan kebutuhan perjalanan untuk rute domestik dan internasional, di samping berbagai manfaat lainnya yang diberikan.

Baca Juga: Demi Target Produksi Migas, Pemerintah Akan Bermitra Dengan Perusahaan Sains Global

Plt. Deputi Pengendalian Pengadaan, Rudi Satwiko menyambut baik kerja sama sekaligus memperingati satu dekade kemitraan yang telah dijalin bersama Garuda Indonesia. 

“Kemitraan yang telah terjalin sejak tahun 2010 ini tentu menggambarkan komitmen bersama SKK Migas dan Garuda Indonesia dalam upaya menggerakkan roda perekonomian nasional di sektor kegiatan usaha hulu minyak dan gas. Hal ini tidak dapat dilepaskan seiring dengan meningkatnya kebutuhan terhadap jasa angkutan udara untuk mendukung proyek-proyek infrastruktur industri hulu migas yang tersebar di Tanah Air,” ungkap Rudi dalam keterangan resmi, Kamis (17/6). 

Rudi bilang, kehadiran Garuda Indonesia melalui jaringan konektivitas antardaerah yang semakin luas menjadi pilihan yang tepat sebagai moda transportasi udara bagi para tenaga kerja. Sehingga memberikan rasa aman dan nyaman untuk dapat menjaga produktivitas para pekerja hulu migas. 

“Kerjasama ini menunjukkan komitmen dari SKK Migas untuk mendukung industri dalam negeri melalui penerapan TKDN di sektor penerbangan. Kami berharap kontribusi industri hulu migas melalui TKDN akan menjaga kelangsungan industri nasional menghadapi situasi perekonomian yang sulit, untuk terus bertahan dan membangun daya saing yang lebih kuat untuk mendukung pencapaian visi 2030 yaitu produksi minyak 1 juta barrel dan gas 12 BSCFD ,” pungkas Rudi.

Baca Juga: Cegah penyebaran virus corona, SKK Migas-Inpex beri donasi untuk masyarakat

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×