kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SKK Migas Kumpulkan CEO KKKS Kawal Program 2023


Jumat, 27 Januari 2023 / 20:45 WIB
SKK Migas Kumpulkan CEO KKKS Kawal Program 2023
ILUSTRASI. KKKS menyampaikan masukan dan kebutuhan dukungan yang diperlukan untuk mencapai target jangka pendek dan panjang. TRIBUNNEWS/HERUDIN


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) kembali gelar kegiatan The 5th  CEO Forum dengan tema “Filling The Production Gap to APBN & Long Term Planning” untuk memastikan program kerja 2023 yang sudah disepakati bersama dalam work, program & budget (WP&B) terlaksana sepenuhnya.  

Tujuan digelarnya The 5th  CEO Forum 2023 adalah meningkatkan kinerja industri hulu migas untuk mengejar capaian kinerja 2023. Hal-hal yang dibahas dalam kegiatan tersebut antara lain evaluasi  Capaian Produksi 2022, penyampaikan metrik-metrik penting KKKS yang terkait produksi, plant availability dan efisiensi cost per barrel. 

Kemudian penyampaian Long Term Plan (LTP) & rencana kerja 2023, implementasi dari hasil masukan CEO Forum sebelumnya, dan KKKS menyampaikan masukan dan kebutuhan dukungan yang diperlukan untuk mencapai target jangka pendek dan panjang. 

Baca Juga: SKK Migas Targetkan Investasi Migas Tahun 2023 Meningkat 26%

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto menyatakan  CEO Forum ini dapat terus menjadi enabler kolaborasi yang intens antara Kementerian ESDM, SKK Migas dan investor. 

“Kolaborasi ini merupakan salah satu enabler terpenting untuk meningkatkan investasi dan aktivitas di hulu migas di Indonesia. CEO Forum kali ini merupakan CEO Forum kelima yang diselenggarakan oleh SKK Migas dan KKKS,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (27/1). 

Dwi menambahkan bahwa dalam pertemuan ini diharap para CEO KKKS dapat menyampaikan masukan atau dukungan yang diperlukan dalam membangun industri hulu migas yang kondusif untuk mencapai target jangka pendek dan panjang. 

Baca Juga: Lifting Migas Rendah, Indonesia Terus Memacu Eksplorasi Lapangan Migas

“Selesainya pelaksanaan Forum ini, diharapkan antara SKK Migas dan KKKS dapat memiliki arah gerak yang sama, dalam kapal yang sama untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi untuk mencapai target 2023. Agar apa yang telah disepakati dalam WP&B beserta komitmen investasinya dapat direalisasikan”, ujar Dwi.

Lebih lanjut Dwi menyampaikan bahwa untuk tahun 2023, nilai investasi telah ditargetkan mencapai US$ 15,5 miliar atau meningkat 26% dari tahun 2022, dan lebih tinggi dari pertumbuhan investasi global yang sekitar 6.5%. Target investasi 2023 sekaligus adalah yang tertinggi sejak tahun 2016. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×