kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Smailing Tour jajal bisnis event organizer


Selasa, 29 November 2016 / 22:00 WIB
Smailing Tour jajal bisnis event organizer


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Smailing TourĀ and Travel Services terus berinovasi untuk mempertahankan pertumbuhan bisnis. Perusahaan travel ini segera meluncurkan bisnis baru yang bergerak di bidang event organizer dengan nama SML Premium Even.

SML Premium Even akan menyediakan layanan event-event spesial yang bersifat pribadi seperti pernikahan, perayaan ulang tahun dan lain-lain. Perusahaan ini akan menyasar turis-turis asing yang ingin menyelenggarakan event spesial di Indonesia dan juga melayani costumer dari Indonesia yang ingin mengadakan acara di luar negeri.

Anthony Akili, Presiden dan CEO Smailing Tour and Travel Services mengungkapkan, alasan pihaknya mulai menjajal bisnis event organizer berbalut wisata karena peluang pasarnya cukup besar. "Selama ini kita hanya fokus melayani korporasi. Tapi banyak dari klien kita meminta membuat satu produk untuk pribadi dan kita lihat pasarnya ada," katanya di Jakarta, Selasa (29/11).

Bisnis baru Smailing Tour ini akan diluncurkan pada Sabtu (30/11). Meskipun belum resmi dirilis, Anthony mengaku, pihaknya sudah menerima enam klien yang akan melakukan event wedding tahun depan.

CEO SML Premium Events, Abi Farman bilang, potensi pasar yang sedang mereka hadapi sangat besar. Sebab menurutnya banyak sekali orang-orang luar negeri yang ingin menyelenggarakan pesta pernikahan di Indonesia. Begitu juga dengan orang Indonesia, sudah mulai banyak tertarik menggelar pernikahan di luar negeri. Kendati potensinya besar, Smailing Tour belum menetapkan target kontribusi pendapatan anak usaha barunya tersebut tahun depan.

Abi bilang, semua kebutuhan untuk sebuah event yang diinginkan costumer mulai dari dekorasi, trip, gift dan lain-lain bisa mereka layani semua karena akan bersinergi dengan Smailing Group.

Untuk memudahkan perusahaan melayani calon costumer, SML Premium Events akan meluncurkan website khusus. Di sana, perusahaan akan menawarkan beberapa pilihan destinasi dan konsep sebuah event baik di dalam negeri dan di luar negeri.

Tahun depan, perusahaan mematok pertumbuhan pendapatan 10%-12%. Jika tahun ini Smailing tour menargetkan inbound tourist 30.000, maka tahun depan diharapkan bisa tumbuh 50%. Sedangkan outbound ditargetkan tumbuh 10%-15% dari target tahun ini sekitar 50.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×