kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Smart Water Meter Indibiz Energi Membantu Operasional Bisnis PT Tirta Asasta Depok


Kamis, 27 Juni 2024 / 20:26 WIB
Smart Water Meter Indibiz Energi Membantu Operasional Bisnis PT Tirta Asasta Depok
ILUSTRASI. Untuk menunjang proses operasional bisnis agar lebih efektif, efisien dan lebih profitable, Tirta Asasta memanfaatkan solusi digital Smart Water Meter (SWM) dari Indibiz Energi. Photo: DOK  Indibiz


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Mewariskan mata air, jangan mewariskan air mata. Begitulah semboyan PT Tirta Asasta (Perseroda). Perusahaan daerah air minum di Depok yang juga pelanggan solusi digital Antares Smart Water Meter (SWM) dari Indibiz Energi.

Untuk menunjang proses operasional bisnis agar lebih efektif, efisien dan lebih profitable, Tirta Asasta memanfaatkan solusi digital SWM dari Indibiz Energi. Direktur Operasional Tirta Asasta, Sudirman menjelaskan, SWM sangat membantu operasional bisnis, khususnya di tingkat pelanggan untuk proses pengukuran dan pemantauan konsumsi air secara real time.

“Dengan SWM ini jumlah kubik air yang dikonsumsi di pelanggan terbaca secara akurat, realtime dan bisa mendeteksi secara dini jika terjadi kebocoran air pipa di instalasi pelanggan,” jelas Sudirman, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (27/6). 

Setelah Tirta Asasta menggunakan solusi digital SWM dari Indibiz Energi, jumlah pelanggan semakin luas. Dari sebelumnya hanya 1.000 pelanggan di beberapa kecamatan di Depok, kini bertambah menjadi 7.000 pelanggan yang dipantau secara real time menggunakan solusi digital dari Indibiz Energi tersebut. "Jadi ada 8.000 titik pelanggan yang akan dikelola oleh kami dengan solusi digital SWM dari Indibiz Energi ini,” lanjut Sudirman.

Baca Juga: Perluas Pangsa Pasar B2B, Telkom Indonesia (TLKM) Jalin Kerja Sama dengan Huawei

Solusi digital Smart Water Meter dari Indibiz Energi menjadi pelengkap dari ekosistem Indibiz yang dapat dimanfaatkan untuk para pebisnis di sektor energi, penyedia air dan manufaktur.

Bagi PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) dengan hadirnya Indibiz Energi, semakin memperkokoh posisi Telkom yang kini tengah fokus menggarap pasar business to business (B2B). Khususnya para pelaku usaha di sektor penyedia air, manufaktur dan energi khususnya bagi pelaku UKM di daerah di Indonesia.

Harapannya, semakin banyak pelaku usaha khususnya UKM di Indonesia menggunakan solusi digital dari Indibiz Energi ini. Maka peluang digitalisasi bisnis semakin tercipta lebar dan harapan memajukan perekonomian Indonesia dengan kekuatan sumber air, energi dan manufaktur yang berkualitas dapat terwujud.

Selanjutnya: Penjualan Otomotif Lesu, BRI Finance Andalkan Pembiayaan Produktif

Menarik Dibaca: Cuaca Banten Diprediksi Bakal Cerah Berawan Besok (28/6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×