Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) menargetkan bisa memiliki 20 juta pengguna hingga akhir tahun 2018. Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren mengatakan, hingga saat ini FREN telah memiliki 10 juta pengguna.
“Catatan sepanjang semester I tahun sekitar 9,5 juta pelanggan yang keseluruhannya adalah pelanggan long term evolution (LTE),” ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (18/9).
Berdasarkan catatan Kontan.co.id, target jumlah pelanggan Smartfren di tahun ini tersebut naik 33,33% dari tahun lalu. Di 2017, Smartfren menargetkan 15 juta pelanggan.
Djoko optimistis bisa mencapai target tersebut mengingat saat ini FREN memang kian gencar menggenjot kinerja dengan berbagai ekspansi. “Salah satunya dengan menambah layanan-layanan baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan baru maupun yang sudah lama, seperti penambahan produk data unlimited yang banyak digemari pelanggan,” tuturnya.
Selain itu, kata Djoko, juga ditunjang kian banyaknya perangkat handphone 4G Open Market Handset (OMH) yang dapat digunakan untuk menikmati layanan Smartfren.
“Sekarang banyak produsen handphone yang mengajak kerjasama untuk penggunaan Smartfren. Misal, Samsung saja bundling dengan kita itu sekitar 1.000 perangkat per hari,” ujar Djoko.
Tidak hanya itu, FREN juga bekerja sama dengan Xiomi, Apple untuk produk iPhone 5 hingga iPhone X, Lenovo, Motorola, Evercross, Genpro, LG, Sharp, Haier, Himax, Hisense, Andromax, dan Nubia.
“Maka itu kami sangat optimistis mencapai target baik untuk jumlah pelanggan maupun pendapatan. Hanya saja untuk pendapatan saya belum bisa katakan,” imbuhnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News