kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS934.000 -1,06%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

SMDR optimistis tahun depan catat laba bersih


Kamis, 05 Desember 2019 / 21:22 WIB
SMDR optimistis tahun depan catat laba bersih
ILUSTRASI. Bani Maulana Mulia, Direktur PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) menjelaskan rencana tahun depan di Jakarta, Kamis (5/12)

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR, anggota indeks Kompas100 ini) optimis tahun depan dapat mencatatkan laba bersih. Adapun hingga kuartal III pihaknya mencatatkan rugi bersih US$ 21,44 juta.

Bani Maulana Mulia, Direktur Samudera Indonesia menjelaskan terlepas dari catatan pembukuan pihaknya masih mencatatkan keuntungan operasional hingga kuartal III. "Secara operasional masih membukukan untung dari seluruh unit usaha dengan capaian hampir US$ 10 juta," paparnya di Jakarta, Kamis (5/12).

Baca Juga: Meski pendapatan naik, laba bersih MICE turun 15,2% di paruh pertama tahun ini

Sedangkan, pencatatan rugi bersih dalam laporan keuangannya merupakan faktor loss on disposal dari penjualan dua kapal supramax pengangkut dry-bulk. Ia memaparkan bahwa keputusan penjualan kapal tersebut sebagai langkah strategis akibat kontribusi negatif dari dua asetnya tersebut.

Dengan demikian, pihaknya meyakini tahun depan dapat menghasilkan laba bersih. Optimisme tersebut tak lepas dari rencana ekspansi perseroan dalam penambahan kapasitas pelabuhannya di Kalimantan Timur.

Selain itu, pihaknya juga telah menandatangani kontrak distribusi nasional motor listrik Gesits. Juga, kontrak untuk mengangkut 276 unit flat wagon dari Shanghai sampai Lahat untuk Kereta Api Indonesia juga berhasil didapatkan oleh emite  dengan kode saham SMDR ini.

Baca Juga: Lahan tumpang tindih, anak usaha Bayan Resources (BYAN) gugat Menteri Agraria

Tak hanya di Indonesia, unit usaha SMDR yang ada di Dubai juga sudah melakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama dengan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) yang mana SMDR ditunjuk sebagai Logistics Partner untuk project Divisi Luar Negeri Area 1 WIKA. SMDR juga ditunjuk sebagai Logistics Partner untuk Pavilion indonesia dalam ajang pameran berskala internasional, yaitu Expo 2020 Dubai yang akan diikuti oleh 192 negara.

 


Tag


TERBARU

Close [X]
×