kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SPBU BP resmi beroperasi di Serpong, pemain lawas mesti hati-hati


Rabu, 28 November 2018 / 13:46 WIB
SPBU BP resmi beroperasi di Serpong, pemain lawas mesti hati-hati
ILUSTRASI. SPBU BP


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) mengumumkan hari ini resmi membuka Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) BP yang berlokasi di De Latinos, Serpong. Nantinya, SPBU BP akan menawarkan tiga jenis bensin, yakni  BP 90, BP 92 dan BP 95 serta Diesel yang mengandung formula teknologi khusus Active.

Perusahaan joint venture antara AKR dan BP yakni PT Aneka Petroindo Raya (APR) akan mengoperasikan SPBU dengan nama badan usaha niaga BP AKR BBM Retail. Melalui kerja sama ekslusif tersebut pihaknya menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen untuk membeli BBM

Presiden Direktur AKR, Haryanto Adikoesoemo menyatakan AKR akan membuka lebih banyak SPBU hasil kerja sama dengan BP.

“Kami gembira mengumumkan pembukaan SPBU BP-AKR yang pertama di Jakarta. Kami bertekad untuk menyediakan BBM berkualitas tinggi dengan kenyamanan kepada konsumen dengan merk BP. Kami akan mebuka lebih banyak lagi SPBU di masa datang di seluruh negeri dan bersamaan dengan itu juga membuka ribuan kesempatan kerja baru bagi penduduk setempat,” ujar Haryanto dalam siaran pers pada Rabu (28/11).

APR berencana untuk mengembangkan jaringan retail untuk membuka sekitar 350 lokasi retail di Indonesia selama satu dekade ke depan dengan didukung oleh kemampuan logistik dan infrastruktur AKR yang tersebar di seluruh Kepulauan Indonesia.

Neale Smither, Komisaris APR menyebut BP telah menproduksi BBM dan pelumas berkualitas di Amerika Serikat dan Eropa. Dengan SPBU BP-AKR, konsumen Indonesia bisa mendapatkan BBM BP.

“SPBU retail BP sudah terkenal luas di Amerika Serikat dan Eropa dengan BBM berkualitas, minyak pelumas Castrol dan pelayanan yang nyaman. Kami senang sekali membawa BBM merek BP dan layanan yang nyaman untuk konsumen untuk yang pertama kali di Indonesia,” ujar Smither.

Dalam acara peresmian tersebut, hadir pulaSuresh Vembu, Direktur PT AKR Corporindo Tbk yang juga Presiden Komisaris APR; Bpk. Zaki Nader, Regional President BP, Asia Pacific; Bpk. Mark Rosling, Penasihat BP; Bpk. Neale Smither, Komisaris APR; Bpk. Peter Molloy, Presiden Direktur APR; Bpk. Tomy Sugianto, General Manager Alfamart dan pejabat dari pemerintah setempat.

Dimulainya operasional tersebut adalah tonggak penting dalam strategi BP-AKR untuk mengembangkan jejaknya di pasar distribusi BBM retail bermerek dan akan menguatkan posisi BP-AKR sebagai pemasok BBM untuk konsumen retail di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×