kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Spektrum 2,3 GHz jatuh ke pangkuan TLKM


Selasa, 24 Oktober 2017 / 12:21 WIB

Spektrum 2,3 GHz jatuh ke pangkuan TLKM

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) anak usaha dari PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) Tbk ditetapkan sebagai pemenang lelang spektrum untuk frekuensi 2,3 Ghz selebar 30 MHz dengan harga Rp 1,01 triliun.

Penetapan Telkomsel menjadi pemenang tender spektrum 2,3 GHz tersebut dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Senin (23/10) lalu. Merujuk keterbukaan informasi publik di Bursa Efek Indonesia (BEI), pihak Telkom Indonesia menyatakan adanya banyak peluang bisnis bagi mereka di masa yang akan datang.


"Tambahan spektrum ini diharapkan akan memberikan efisiensi dalam hal capital dan operational expenditure serta memberikan peluang-peluang bisnis yang lebih besar di masa yang akan datang," kata Andi Setiawan, VP Investor Relation Telkom Indonesia, Selasa (24/10).

Pada tahap awal, spektrum 2,3 GHZ akan dimanfaatkan untuk meningkatkan kapasitas layanan terutama di kota-kota besar, dimana permintaan untuk mobile broadband relatif tinggi, sehingga semakin meningkatkan customer experience pelanggan Telkomsel.   

Untuk diketahui, Telkomsel adalah perusahaan yang bergerak di bisnis telekomunikasi seluler, yang 65% sahamnya dikuasai oleh Telkom Indonesia atau TLKM.


Reporter: Asnil Bambani Amri
Editor: Asnil Amri

Video Pilihan


Close [X]
×