Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) pada hari ini mengumumkan menjadi official partner pelaksanaan Asian Games 2018. Untuk menjadi official partner tersebut diperkirakan perusahaan milik Salim Group tersebut akan menggelontorkan dana cukup besar.
Cahyadi Wanda, Vice Director of Revenue Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) mengatakan Indofood menggelontorkan dana tak kurang dari US$ 10 juta untuk menjadi official partner. Jumlah tersebut menurutnya sesuai dengan aturan dan klausul sponsorship.
"Hampir semua tahu, kami masukkan sponsorship di tier I itu prestige itu US$ 15 juta, partner US$ 10 juta tetapi dalam bisnis ada negosiasi dan angka ini tidak menyalahi aturan," ujarnya di Jakarta, Kamis (26/4).
Dengan masuknya Indofood sebagai official partner, kata Cahyadi akan meningkatkan penetrasi promosi Asian Games. Pasalnya sebaran produk Indofood sudah menjangkau seluruh pelosok wilayah Indonesia.
"Kami akan kerjasama dengan partner kami, dengan dukungan dari Indofood saja itu (promosi) akan masuk sampai pelosok-pelosok daerah. Jadi itu akan membantu secara maksimal untuk mempromosikan Asian Games. Saat ini kami fokuskan tiga bulan ke depan untuk demam Asian Games," lanjut Cahyadi.
Franciscus Welirang, Direktur Indofood Sukses Makmur Tbk bilang, selain mendukung perkembangan olahraga melalui event tersebut pihaknya juga menjadikan ajang tersebut sebagai branding produk. Menurutnya, saat ini INDF mengekspor produknya ke lebih dari 80 negara di dunia.
"Targetkan kami ingin masuk semua negara di Asia," tambah Franciscus.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News