kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sriwijaya Air teken kerjasama dengan anak usaha Garuda Indonesia


Senin, 14 Januari 2019 / 21:28 WIB
Sriwijaya Air teken kerjasama dengan anak usaha Garuda Indonesia


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kerjasama operasi (kso) antara maskapai Sriwijaya Air Group dengan PT Garuda Indonesia Tbk memasuki babak baru. Pasca menyepakati kesepakatan awal akhir tahun lalu, kini giliran Sriwijaya Air meneken memorandum of understanding (mou) dengan sejumlah anak usaha Garuda Indonesia. Diantaranya PT Gapura Angkasa, PT Aerofood Indonesia,
PT Aerotrans Service Indonesia, PT Aero Globe Indonesia dan PT Aerojasa Cargo atau Aero Express.

Joseph Adriaan Saul, Direktur Utama Sriwijaya Air mengatakan bahwa kerjasama ini akan menjadi langkah strategis yang bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Menurutnya dukungan Garuda Indonesia Grup juga akan berpengaruh pada upaya efisiensi dan optimalisasi perusahaan.

"Kami optimis tahun 2019 ini Sriwijaya Air dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan dapat meraih hasil yang positif dari sisi bisnis," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Senin (14/1).

Adapun bentuk kerja sama tersebut adalah layanan Ground Handling Service Sriwijaya Air akan ditangani oleh PT Gapura Angkasa. Kemudian dalam hal pelayanan konsumsi penumpang dan penjualan souvenir selama penerbangan, dipercayakan pada PT Aerofood Indonesia atau yang lebih dikenal Aero Catering Service (ACS).

Disisi lain, PT Aerotrans Service Indonesia akan mengelola seluruh transportasi pilot beserta awak kabin Sriwijaya Air. PT Aero Globe Indonesia atau Aerotravel akan menjadi distribution channel Sriwijaya Air dalam travel dan leisure.

Terakhir, penanganan kargo Sriwijaya Air dipercayakan operasinya kepada PT Aerojasa Cargo atau Aero Express. "Dengan kerjasana ini semoga Sriwijaya Air bisa mengikuti langkah Garuda Indonesia yang memperoleh predikat Skytrax dalam hal layanan serta sertifikasi IOSA dalam hal safety," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×