kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Starbucks bakal ekspansi buka dua gerai di Papua


Senin, 02 Maret 2020 / 18:11 WIB
Starbucks bakal ekspansi buka dua gerai di Papua
ILUSTRASI. FILE PHOTO: The company's logo is seen at a Starbucks coffee shop in Zurich, Switzerland October 27, 2016. REUTERS/Arnd Wiegmann/File Photo


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sari Coffee Indonesia pemilik lisensi Starbucks di Indonesia secara resmi mengumumkan akan membuka dua gerai terbaru di Papua, pada 27 Februari 2020 lalu.

Hal ini dilakukan melaui penandatanganan Nota Kesepahaman antara Starbucks, Diana Mall dan Jayapura Mall, disaksikan oleh tokoh-tokoh penting di sela-sela forum Green Investment untuk Papua dan Papua Barat untuk tahun mendatang.

Baca Juga: Wow, Starbucks dikabarkan setuju beli bahan baku dari Papua Barat?

Tokoh-tokoh penting sekaligus pembicara utama, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Kelautan dan Investasi Republik Indonesia menyaksikan pengumuman Starbucks bersama dengan Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal atau BKPM, Dominggus Mandacan, Gubernur Provinsi Papua Barat, Klemen Tinal, Wakil Gubernur Provinsi Papua dan Paul Polman, Perwakilan dari Kamar Dagang Internasional).

"Dua gerai Starbucks akan dibuka pada Agustus tahun ini, tepat pada waktunya sebagai bagian dari selebrasi Pekan Olahraga Nasional pada Oktober mendatang," ujar Anthony Cottan, CEO Starbucks Indonesia dalam siaran pers, Senin (2/3)

Steven Tan, pemilik Diana Mall di Timika mengatakan pihaknya senang karena Starbucks akhirnya akan hadir di Timika, terlebih karena salah satu gerai pertamanya di kota ini akan hadir di Diana Mall. Pihaknya mengaku sudah siap untuk menyambut berbagai merek ternama lainnya hadir di Timika.

Untuk ibu kota provinsi Papua, Jayapura, Starbucks akan hadir di Jayapura Mall. Johannes Willem Makatita, Perwakilan dari Jayapura Mall yang hadir pada saat penandatanganan menyatakan kegembiraannya terkait rencana ekspansi Starbucks ke Papua.

Baca Juga: Berbisnis Lifestyle Melalui Gadget




TERBARU

[X]
×