Reporter: M. Ghiffari L. Alif P. | Editor: Azis Husaini
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Menjelang memasuki bulan puasa, bisnis emiten perkakas rumah tangga PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) menyiapkan strategi khusus dengan terus ekspansi melalui penambahan gerai di tahun 2019.
Selama tahun 2019 ini ACE sudah membuka tiga gerai di Bekasi, Batam dan Madiun. Dan masih akan buka beberapa toko lagi hingga Juni nanti sebelum lebaran. Rencananya akan ada di Jawa dan Sumatera.
Tak hanya itu, pada momen lebaran setiap tahunnya ACES akan mengadakan program promo khusus yaitu program Boom Sale. Boom Sale itu program tahunan ACE yang diselenggarakan setahun dua kali dengan menawarkan harga paling hemat hingga 50%. Dimulai dari 20 Maret hingga 23 April nanti ACES masih berlangsung program Boom Sale.
Ditanya mengenai target penjualan saat momentum puasa, lebaran, dan target pertumbuhan penjualan di momentum lebaran tahun ini, Sekretaris Perusahaan ACES, Helen Tanzil tidak bisa menjawab. "Karena untuk target penjualan dan pertumbuhan kita tidak menyajikan secara parsial, namun secara menyeluruh,"ujar Helen kepada Kontan (29/3).
Untuk anggaran belanja modal tahun ini ACES mengeluarkan dana sekitar 400 milyar. Anggaran belanja modal tersebut rencananya akan digunakan untuk ekspansi dengan menambah gerai baru, baik gerai Ace Hardware, Ace Xpress, maupun Ataru.
Penambahan gerai tersebut akan difokuskan di kota-kota yang sebelumnya belum pernah disentuh oleh gerai yang berada di bawah naungan Kawan Lama Group. Melalui ekspansi tersebut Ace Hardware Indonesia menargetkan kenaikan penjualan 15% di tahun 2019.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News