kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.914   16,00   0,10%
  • IDX 7.199   58,54   0,82%
  • KOMPAS100 1.106   11,37   1,04%
  • LQ45 878   11,64   1,34%
  • ISSI 221   1,06   0,48%
  • IDX30 449   6,23   1,41%
  • IDXHIDIV20 540   5,82   1,09%
  • IDX80 127   1,42   1,13%
  • IDXV30 134   0,44   0,33%
  • IDXQ30 149   1,71   1,16%

Strategi Branding di Marketplace dan Media Sosial Jadi Senjata VICI


Senin, 31 Juli 2023 / 14:13 WIB
Strategi Branding di Marketplace dan Media Sosial Jadi Senjata VICI
ILUSTRASI. Strategi Branding di Marketplace dan Media Sosial, VICI Catat Penjualan Naik 421% di Semester I 2023. (KONTAN/Baihaki)


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Semester I 2023, emiten kosmetik PT Victoria Care Indonesia TBK (VICI) mencatatkan pertumbuhan penjualan online hingga 421% Year on Year lantaran strategi agresif perusahaan dalam melakukan branding di berbagai platform media sosial dan marketplace.

Direktur Utama VICI Billy Hartono Salim mengatakan, keberhasilan VICI  dalam memonetisasi platform digital sukses membuat sektor penjualan online memberikan kontribusi sebesar 23% dari total penjualan perusahaan di semester 1 2023, dari sebelumnya hanya 6% di periode yang sama 2022.

Billy menuturkan, pada tahun lalu VICI telah mengambil langkah strategis untuk mengalokasikan sumber daya pemasarannya ke tim digital marketing untuk berbagai kebutuhan, dari analisis data, branding, hingga proses kreatif pembuatan konten.

Baca Juga: Victoria Care Indonesia (VICI) Catat Pendapatan Tumbuh 46,7% pada Semester I 2023

"Tak hanya mencatatkan pertumbuhan penjualan online yang impresif, langkah tersebut juga membuat salah satu merek VICI, Herborist, meraih penghargaan dalam ajang ‘TikTok Global Beauty Brand Award 2023’ karena berhasil masuk dalam enam besar produk terlaris di TikTok di seluruh dunia," kata Billy dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (31/7).

Billy menambahkan, VICI tak hanya memanfaatkan platform digital sebagai tempat berjualan saja, tapi juga sarana branding untuk meningkatkan viralitas produk dan menciptakan permintaan produk-produk Perseroan yang juga berdampak pada melonjaknya pertumbuhan penjualan di pasar offline.

Memasuki paruh kedua 2023, VICI telah menyiapkan beragam strategi untuk mempertahankan dan meningkatkan capaian positif. Beberapa langkah strategis yang sudah disiapkan adalah melanjutkan strategi pemasaran yang agresif di platform digital baik melalui media sosial atau eCommerce serta menggelar beragam kegiatan offline yang disesuaikan dengan masing-masing merek untuk mengedukasi pasar secara langsung.

 

Tak berhenti sampai di situ, Billy bilang VICI telah menyiapkan serangkaian produk baru untuk menarik minat pasar dan melengkapi jajaran produk perawatan pribadi.

“Dengan terus melakukan inovasi berkelanjutan dan lincah dalam menangkap peluang, kami yakin dapat menutup tahun ini dengan kinerja yang lebih baik," pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×