kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Strategi Bukalapak.com (BUKA) Bersaing di Industri E-Commerce


Jumat, 15 Desember 2023 / 20:39 WIB
Strategi Bukalapak.com (BUKA) Bersaing di Industri E-Commerce
ILUSTRASI. Bukalapak.com (BUKA) telah menyiapkan sejumlah strategi untuk bersaing di industri e-commerce


Reporter: Rashif Usman | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID. JAKARTA. PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) memastikan akan terus berusaha bersaing di industri e-commerce Indonesia pada masa mendatang.

AVP Media & Communication Bukalapak Fairuza Ahmad mengatakan, saat ini Bukalapak fokus pada pertumbuhan dan entitas anak perusahaan, sehingga bisa memberikan manfaat bagi pemangku kepentingan terutama pemegang saham. 

Salah satunya dengan mendorong pertumbuhan UMKM melalui platform marketplace. Melalui cara ini, Bukalapak berharap mampu mendorong para penjual meningkatkan penjualan.

"Kami selalu mengembangkan fitur-fitur inovatif di marketplace kami untuk membantu para pelapak mengoptimalkan penjualan," ujar Fairuza kepada Kontan, Jumat (15/12).

Selain itu, Bukalapak juga melayani berbagai kebutuhan masyarakat melalui specialised platforms.

"Hal ini yang kemudian mendorong Bukalapak untuk menjaga komitmennya dalam memenuhi berbagai kebutuhan digital lifestyle masyarakat Indonesia," kata dia.

Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham Bukalapak.com (BUKA) yang Kerja Kinerja Moncer

Lebih lanjut, Bukalapak juga telah menghadirkan Mitra Bukalapak sejak 2018 yang menyediakan bisnis online-to-offline (O2O). Program ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan digital pemilik bisnis dengan menyediakan akses ke berbagai produk fisik, virtual, dan keuangan.

"Melalui beragam fitur di aplikasi Mitra Bukalapak, kami membantu para pemilik warung memperluas variasi produk dan layanan yang dijual, baik fisik maupun virtual," terangnya.

Adanya program tersebut, Bukalapak berharap mampu mendorong para pelaku bisnis tradisional bertransformasi menjadi bisnis modern. Tercatat, hingga saat ini jumlah pengguna yang tergabung dalam program tersebut totalnya 23 juta mitra.

"Para pemilik warung yang menggunakan aplikasi Mitra Bukalapak tercatat dapat meningkatkan pendapatan mereka hingga 3 kali lipat," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×