kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.404.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.249
  • IDX 7.322   27,48   0,38%
  • KOMPAS100 1.146   3,94   0,35%
  • LQ45 923   3,72   0,40%
  • ISSI 218   -0,15   -0,07%
  • IDX30 462   2,51   0,55%
  • IDXHIDIV20 556   2,58   0,47%
  • IDX80 129   0,45   0,35%
  • IDXV30 131   1,39   1,07%
  • IDXQ30 156   0,70   0,45%

Strategi Sido Muncul Untuk Capai Kinerja Positif Pada Semester Kedua Tahun Ini


Selasa, 09 Juli 2024 / 13:01 WIB
Strategi Sido Muncul Untuk Capai Kinerja Positif Pada Semester Kedua Tahun Ini
ILUSTRASI. PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk telah menyerap capex sebesar Rp 12 miliar.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) menyebutkan telah menyerap anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 12 miliar.

SIDO menggelontorkan anggaran belanja modalnya berkisar di angka  Rp 150 hingga Rp 200 miliar untuk 2024 ini.

"Sampai dengan Maret 2024, dana capex yang sudah digunakan adalah sebesar Rp12 Milyar dari budget sekitar Rp150-200 Milyar sampai dengan akhir tahun," kata Direktur Utama Sido Muncul (SIDO), David Hidayat kepada Kontan, Selasa (9/7).

Adapun, pada semester kedua ini perseroan berencana untuk fokus kepada pemeliharaan dan penambahan alat produksi minor di pabrik SIDO. 

Baca Juga: Realisasi Belanja Modal Sido Muncul (SIDO) Sampai Mei Mencapai Rp 70,92 Miliar

"Rencananya, dana capex pada semester 2 akan berfokus pada maintenance pabrik dan penambahan kapasitas lini bisnis farmasi," sambungnya.

Adapun penjualan bersih SIDO sebesar Rp 1,05 triliun pada kuartal pertama 2024. Jumlah ini naik 16% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. 

"Kenaikan marjin SIDO di kuartal pertama 2024 didorong oleh kenaikan volume penjualan di semua segmen usaha dan adanya trend penurunan beberapa harga bahan baku seperti taurine, citric acid dan creamer, khususnya untuk segmen F&B," ujarnya.

Untuk mencatatkan kinerja yang positif pada senester kedua ini SIDO fokus untuk memperkuat jaringan distribusi baik di pasar domestik maupun internasional dengan memastikan ketersediaan produk-produk SIDO dan meningkatkan penetrasi produk-produk baru. 

"Kami juga konsisten meluncurkan minimal 2-3 produk baru per tahun yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif pada kinerja Perusahaan," ungkapnya.

SIDO juga terus mengembangkan pemanfaatan sosial media untuk meningkatkan brand awareness dan product knowledge, secara khusus untuk mendorong penjualan melalui e-commerce. 

"Untuk pasar ekspor, kami akan terus merambah negara-negara baru dan memperkenalkan produk-produk baru SIDO di pasar ekspor untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis," pungkasnya.

Baca Juga: Sido Muncul (SIDO) Targetkan Penjualan 2023 Naik Dua Digit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Boothcamp] Corporate Financial Planning & Analysis Pre-IPO : Explained

[X]
×