kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sucofindo lakukan sertifikasi Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan


Rabu, 28 April 2021 / 22:12 WIB
Sucofindo lakukan sertifikasi Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan
ILUSTRASI. PT SUCOFINDO (Persero) laksanakan Sertifikasi Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai komitmen dalam membangun negeri khususnya di sektor pendidikan, PT Sucofindo (Persero) melaksanakan Sertifikasi Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan sebagai bentuk kontribusi Sucofindo dalam membangun kredibilitas organisasi pendidikan.

Upaya tersebut diwujudkan melalui kegiatan Webinar SNI ISO 21001 - Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan yang bertajuk “Meningkatkan Mutu Pendidikan melalui Sertifikasi Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan” sekaligus penyerahan sertifikat SNI ISO 21001:2018 Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan secara virtual kepada Universitas Warmadewa oleh Direktur Komersial 1 Sucofindo Herliana Dewi kepada Rektor Universitas Warmadewa Dewa Putu Widjana.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian Zakiyah dan Staff Ahli Penjaminan Mutu Politeknik Elektronika Negeri Surabaya Era Purwanto.

Baca Juga: Buat yang sedang cari kerja, ada lowongan terbaru dari BUMN Sucofindo

Pada kesempatan ini, Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian Zakiyah menyampaikan, peran Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan dalam rangka membangun potensi pendidikan yang di mana masa depan semakin kompetitif terutama di era Artificial Intelligence.

“Perkembangan teknologi yang sangat cepat akan membangun dunia pendidikan sebagai center of excellence di tengah perkembangan teknologi yang sangat pesat, sehingga dibutuhkan peningkatan kualitas dalam lingkungan pendidikan," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Rabu (28/4).

Lebih lanjut, Zakiyah menyampaikan apresiasi kepada Sucofindo yang telah berkontribusi pada pendidikan di Indonesia dan mampu menangkap isu pendidikan sebagai isu krusial dalam membangun manusia yang dapat berkontribusi lebih baik untuk negara.

Direktur Komerisal 1 Sucofindo Herliana Dewi turut memaparkan, SNI ISO 21001:2018 memberikan pedoman dalam menciptakan kualitas dalam lingkungan pendidikan yang dinamis. Selain itu, standar ini dimaksudkan untuk membangun sistem manajemen dalam memenuhi kebutuhan dan harapan peserta didik serta meningkatkan kredibilitas organisasi pendidikan.

Manajamen proses dan sistem Sertifikasi Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan secara keseluruhan dapat dicapai menggunakan siklus PDCA atau Plan, Do, Check, Action dengan fokus keseluruhan pada pemikiran Risk-Based Thinking yang bertujuan untuk memanfaatkan peluang dan mencegah hasil yang tidak diinginkan.

"Manfaat yang diterima organisasi pendidikan yang menerapkan SNI ISO 21001:2018 antara lain adalah penyelarasan yang lebih baik antara visi dan misi organisasi pendidikan, meningkatkan tanggung jawab sosial dengan menyediakan pendidikan yang berkualitas, dan konsistensi proses serta sebagai sarana evaluasi untuk menunjukkan dan meningkatkan efektivitas dan efisiensi,” ungkap Herliana.

Baca Juga: PT Sucofindo merilis aplikasi registrasi online sertifikasi halal

Selain Sertifikasi Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan, Sucofindo juga memiliki kapabilitas dalam melayani SNI ISO 14001 tentang Sistem Manajemen Lingkungan, SNI ISO 45001:2018 Sertifikat Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), SNI ISO 27001:2013 tentang Sistem Manajemen Keamanan Informasi, serta Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan SNI ISO 37001:2016.

Di masa pandemi ini, Sucofindo juga berinovasi dalam jasa eksisting melalui pemberian pelayanan audit secara online atau remote audit serta layanan pelatihan secara online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×