kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sudah tahu? Per hari ini, Stasiun Bekasi layani KA jarak jauh


Jumat, 01 November 2019 / 04:04 WIB
Sudah tahu? Per hari ini, Stasiun Bekasi layani KA jarak jauh


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mulai 1 November 2019, Stasiun Bekasi akan melayani keberangkatan penumpang Kereta Api (KA) jarak jauh. Mulai hari ini, KA jarak jauh dengan keberangkatan awal dari Stasiun Jakarta Kota juga akan berhenti melayani keberangkatan penumpang dari Stasiun Bekasi.

“Dengan diterapkannya inovasi ini, diharapkan dapat memudahkan akses bagi para calon penumpang yang akan menggunakan KA-KA tersebut. Jadi bagi penumpang yang berdomisili di daerah Bekasi, tidak perlu repot-repot untuk datang ke Stasiun Jakarta Kota, cukup naik dari Stasiun Bekasi saja," ujar Eva Chairunisa, Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta dalam keterangan tertulisnya, Kamis (31/10/2019).

Baca Juga: Kebakaran di dekat Stasiun Taman Kota, perjalanan KA bandara dan KRL sempat terganggu

Stasiun Bekasi sendiri telah menyiapkan petugas dan fasilitas untuk melayani pemberangkatan KA jarak jauh, yakni 1 loket Go Show, 1 loket pembatalan, 2 loket pemesanan, 4 unit mesin Check In Counter (2 unit di sisi utara dan 2 unit di sisi selatan), ruang tunggu KA jarak jauh berkapasitas 160 orang, dan kursi di peron 4 yang mampu menampung 128 orang. 

Selain datang langsung ke stasiun, para calon penumpang juga bisa melakukan reservasi tiket melalui website kai.id dan aplikasi Kai Access, serta channel eksternal yang telah bekerja sama dengan PT KAI.

Baca Juga: Parkir sepeda akan disiapkan di halte Transjakarta dan stasiun KRL

Adapun tiga KA jarak jauh yang akan berhenti di Stasiun Bekasi sebagai berikut: KA Kutojaya Utara (relasi Jakarta Kota - Kutoarjo) berangkat dari Jakarta Kota pukul 05.10 WIB dan berangkat dari Bekasi pukul 05.48 WIB. KA Jayakarta Premium (relasi Jakarta Kota - Surabaya Gubeng) berangkat dari Jakarta Kota pukul 13.05 WIB dan berangkat dari Bekasi pukul 13.44 WIB. KA Menoreh (relasi Jakarta Kota - Semarang Tawang) berangkat dari Jakarta Kota pukul 19.00 WIB dan berangkat dari Bekasi pukul 19.38 WIB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mulai 1 November, Stasiun Bekasi Akan Layani KA Jarak Jauh"
Penulis : Akhdi Martin Pratama
Editor : Sakina Rakhma Diah Setiawan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×