kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Summarecon Agung (SMRA) Akan Meluncurkan Proyek Township pada Semester II-2022


Jumat, 22 Juli 2022 / 12:52 WIB
Summarecon Agung (SMRA) Akan Meluncurkan Proyek Township pada Semester II-2022
ILUSTRASI. PT Summarecon Agung Tbk menambah portofolio produk perumahan berskala kota atau township. KONTAN/Baihaki/08/05/2018


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Summarecon Agung Tbk menambah portofolio produk perumahan berskala kota atau township. Emiten berkode saham SMRA tersebut akan meluncurkan proyek Summarecon Crown Gading (SCG) pada semester kedua tahun ini.

"Launching produk dijadwalkan antara Q3-Q4 tahun 2022," kata Albert Luhur, Executive Director PT Summarecon Agung Tbk kepada Kontan, Kamis (21/7).

Albert bilang, Summarecon Crown Gading merupakan hasil kolaborasi dengan pengembang properti lainnya, yakni Duta Putra Land, melalui skema kerja sama joint venture.

Baca Juga: Pendapatan Berulang Summarecon Agung (SMRA) Kembali Bertumbuh

SCG akan dikembangkan dengan luas hingga 437 Hektare (Ha). Lahan ini merupakan bagian dari total cadangan lahan atau land bank 2.000 hektar yang telah dikuasai SMRA.

Kehadiran City Center yang didesain sebagai kawasan perkotaan yang vibrant namun tetap mengedepankan nilai keseimbangan dengan lingkungan dianggap menjadi keunikan tersendiri bagi proyek terbaru SMRA ini.

Hal tersebut karena SCG bakal memiliki ruang terbuka hijau yang akan menjadi akses integrasi dari berbagai fasilitas yang akan hadir di dalamnya. Albert mengatakan, semua fasilitas nantinya didukung dengan Vibrant Walkable Center sesuai dengan tujuan, menjadikan SCG sebagai sebuah kawasan yang ramah bagi pejalan kaki.

SCG juga menyediakan ruang terbuka seluas 26 Ha area hijau dan 9 Ha danau, sebagai upaya berkontribusi dalam pengurangan karbon dengan memperbanyak pepohonan untuk meningkatkan oksigen dan penggunaan teknologi ramah lingkungan. 

"Ruang terbuka hijau yang dihadirkan meliputi central garden, fasilitas publik, danau, jogging track, bicycle line, hingga jalur pedestrian untuk para pejalan kaki," lanjut Albert.

City Center SCG nantinya akan dilengkapi dengan kehadiran Summarecon Mall dengan inovasi dan konsep baru yang pertama kali diaplikasikan dalam sebuah mall. Selain itu akan akan hadir beragam fasilitas lainnya seperti apartemen, Hotel, Club kebugaran, Sekolah & Universitas, Community Center, Office Park, Central Garden, hingga Garden Landmark. 

Baca Juga: Mobilitas Kembali Normal, Kinerja Summarecon Agung (SMRA) Ikut Terkerek

Albert optimistis bahwa proyek terbaru ini bakal menarik bagi konsumen. Hal itu karena SCG dirancang dengan matang untuk menjadi kota yang lengkap All in One City dengan mengedepankan sinergi antara kota modern dengan alam, dan dirancang oleh Sibarani Sofyan yang merupakan arsitek terpilih yang ditunjuk untuk merancang Ibu Kota Negara Nusantara. 

Di samping itu, SCG dinilai memiliki letak yang strategis. Proyek ini berlokasi di Utara-Timur Jakarta, tepatnya di sebelah timur Kelapa Gading atau berjarak 15 menit dari proyek kawasan lainnya yakni Summarecon Kelapa Gading, kemudian bersisian dengan Kawasan Ekonomi Marunda dan Pusat Komersial di Bekasi. 

Albert menambahkan, hal lainnya yang menjadikan SCG diminati oleh konsumen juga adanya konsep Super Cluster, sebuah konsep baru dimana lingkungan perumahan dilengkapi dengan Serene Green & Lake sebagai jantung kehidupan komunitas klaster.

Super Cluster ini menawarkan daya tarik dengan Ruang Terbuka Hijau, Fasilitas Lingkungan, Ruang Komunitas Olahraga dan Rekreasi, sebagai upaya penciptaan nilai, membangun kebersamaan komunitas.

"Area jogging track hingga Green Belt sebagai jalur pedestrian yang menghubungkan cluster dengan fasilitas komersial menjadi nilai tambah fasilitas," papar Albert.

Ke depan, kehadiran Summarecon Crown Gading ini diharapkan dapat terserap dengan baik oleh masyarakat yang tengah mencari properti di kawasan Timur Utara Jakarta, sehingga bisa memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan SMRA.

Baca Juga: Ekspansi Bisnis, SMRA Siap Membuka Dua Pusat Belanja di Bandung dan Karawang

Sama halnya seperti 7 proyek properti Summarecon yakni Summarecon Kelapa Gading, Summarecon Serpong, Summarecon Bekasi, Summarecon Karawang, Summarecon Bandung, Summarecon Mutiara Makasar dan Summarecon Bogor.

Adapun mengenai harga yang dipatok mulai dari Rp 1 Miliar untuk hunian 2 lantai. Saat ini, calon konsumen yang tertarik dengan Summarecon Crown Gading, dapat mengunjungi website resmi www.summareconcrowngading.com.

Atau dapat langsung mengunjungi Kantor Maketing Gallery SMRA di Gedung Plaza Summarecon Agung, Jl. Perintis Kemerdekaan No 42, Jakarta Timur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×