Reporter: Elisabeth Adventa | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. PT Sewu Segar Nusantara (SSN) lewat merek buah lokalnya, Sunpride, menyabet sejumlah penghargaan, yakni Marketeers of The Year (MOTY) 2017 se-Jabodetabek dan 20 Rising Global Stars 2017 dari Majalah Forbes.
Dalam MOTY, Sunpride mendapatkan penghargaan dalam bidang pemasaran dan diakui sebagai salah satu merek Indonesia yang berstandar global. Penghargaan yang diberikan oleh diberikan oleh MarkPlus, Inc. bekerja sama dengan majalah Marketeers, diakui melalui kategori Fast Moving Consumer Goods (FMCG).
Sedangkan penghargaan 20 Rising Global Stars 2017 yang diberikan Majalah Forbes merupakan daftar perusahaan-perusahaan yang dinilai berhasil menciptakan, memperkenalkan dan memasarkan merek lokal, sehingga mampu menembus pasar internasional.
Managing Director PT SSN, Martin M. Widjaja mengaku bersyukur atas penghargaan yang didapat. "Penghargaan ini didapatkan bukan hanya usaha saya sendiri, tetapi hasil dari kerja sama seluruh pihak SSN,' tuturnya.
Ia juga menganggap pencapaian ini sebagai bentuk motivasi, agar SSN terus berkarya, memberikan dampak positif terhadap masyarakat.
Ke depannya, PT Sewu Segar Nusantara berencana memperluas perannya dalam distribusi buah-buah segar kualitas premium.
"Kami juga berkomitmen terhadap perubahan yang lebih baik di setiap tingkat perusahaan mulai dari tahap penerimaan buah dari kebun hingga proses distribusi ke konsumen melalui saluran modern market dan general trade," terang Martin.
Selama ini, upaya yang dilakukan untuk meningkatkan standar internasional, di antaranya memperketat budidaya buah dan kontrol kualitas. Hal tersebut telah diterapkan bersama perkebunan Nusantara Tropical Farm (NTF) di Lampung dan seluruh mitra petani buah tropis lokal. Tujuannya, agar mengoptimalkan teknik produksi mereka dan menghasilkan buah yang berkualitas.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News