kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Super Indo bakal tambah porsi gerai waralaba tahun ini


Jumat, 28 Februari 2020 / 13:50 WIB
Super Indo bakal tambah porsi gerai waralaba tahun ini


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lion Super Indo bakal menambah porsi gerai waralaba miliknya Super Indo Express pada tahun ini. Sampai dengan tahun lalu, manajemen sudah memiliki 6 gerai Super Indo Express dan 174 gerai Super Indo yang tersebar di 40 kota.

Johan Boeijenga, CEO PT Lion Super Indo menyebut tahun ini perusahaan akan lebih ekspansif ketimbang tahun lalu. Jika sepanjang tahun lalu perusahaan ini membuka 13 gerai baru, tahun ini menurutnya akan lebih tinggi atau minimal sama.

Baca Juga: Terpopuler: Cara mudah deteksi penyakit jantung, Potensi untung rugi saham BBCA

"Tahun lalu kami buka 13 gerai terdiri dari 10 gerai Super Indo dan 3 gerai Super Indo Express. Targetnya tahun ini paling tidak sama, ya saya harap bisa buka lebih banyak," ujarnya di Jakarta, Jumat (28/2)

Ia menyebut ekspansi gerai waralaba Super Indo Express bergantung pada keinginan investor atawa franchisee. Yang jelas minimum persyaratan adalah gerai dengan luas bangunan 500 meter persegi (m²). Luas gerai itu tak sampai separuh rata-rata luas gerai Super Indo yakni 1.200 m².

Catatan KONTAN, Super Indo Express mengusung konsep compact supermarket yang dikenalkan perusahaan inj pada tahun 2016 silam. Gerai itu menyediakan lebih dari 6.500 produk. Sekitar 1.000 di antaranya berupa produk segar seperti buah, sayur, daging dan ikan.

Baca Juga: Harga promo Superindo 28 Feb - 1 Maret 2021, diskon akhir pekan!

"Investasinya itu tergantung diskusi dengan investor, tergantung lokasinya juga, bangunannya itu milik sendiri atau sewa. Ini tergantung konsepnya juga apakah supermarket saja atau juga ada tempat makan dan lainnya," lanjutnya.

Saat ini, gerai Super Indo Express baru terdapat di Jabodetabek dan belum menyasar ke kota lainnya. Nantinya bila ada permintaan di kota lain dengan lokasi yang strategis, dirinya berharap bisa membawa format waralaba ini lebih luas lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×