kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Super Indo targetkan miliki lebih dari 200 gerai di tahun ini


Kamis, 27 Februari 2020 / 18:13 WIB
Super Indo targetkan miliki lebih dari 200 gerai di tahun ini
ILUSTRASI. Gerai supermarket Super Indo.

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. PT Lion Super Indo menargetkan memiliki lebih dari 200 gerai Super Indo sepanjang tahun ini. Hingga kini Super Indo telah memiliki 180 gerai.

Head of Corporate Affairs and Sustainability Lion Super Indo Yuvlinda Susanta menyebutkan ekspansi di tahun ini diharapkan bisa bertumbuh dua digit dibandingkan tahun lalu. "Tahun lalu, kami menambah 12 gerai," ujarnya kepada kontan.co.id, di Tangerang, Kamis (27/2).

Baca Juga: Ini strategi Super Indo bersaing dengan e-commerce

Lokasi yang dibidik masih di Pulau Jawa terkhusus secondary city di daerah Jawa Tengah dan Surabaya. Menurut Yuvlinda, kedua lokasi tersebut memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup baik pula. Selain itu, Super Indo juga membidik lokasi Selatan Sumatera seperti Palembang dan Lampung.

Untuk kebutuhan investasi akan ekspansi tahun ini, Super Indo enggan memaparkan lantaran adanya gap yang cukup signifikan antar gerainya. Hanya saja, untuk menambah gerai baru, Super Indo membutuhkan area seluas lebih dari 2.000 m2. Secara rinci selling area seluas 1.200 m2 dan sisanya untuk pembangunan lahan parkir dan back office.

Yuvlinda menyebut, dengan adanya RUU Cipta Karya di sektor pusat belanja, pasar dan minimarket yang akan diatur oleh pusat juga memberikan dampak positif bagi ekspansi perusahaan. "Kami mendukung karena juga terbantu dalam bisnis juga tujuan utamanya pastinya menumbukan perekonomian dan ritel salah satu bisnis majority untuk perekonomian Indonesia," tuturnya.

Yuvlinda menilai memang dalam berekspansi perizinan menjadi faktor penting, hanya saja bukan satu-satunya. Ia menyebut, Super Indo dalam berekspansi juga tetap mempertimbangkan lokasi dan kesiapan suplai produk.

"Walaupun memang perizinan punya porsi yang paling besar dalam mempertimbangkan eksekusi rencana ekspansi," ujarnya.

Baca Juga: Super Indo Mengembangkan Bisnisnya Melalui Konsep Waralaba





Close [X]
×