kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Supra Boga Lestari (RANC) Tambah Dua Gerai Baru Sepanjang Semester I/2023


Jumat, 28 Juli 2023 / 10:04 WIB
Supra Boga Lestari (RANC) Tambah Dua Gerai Baru Sepanjang Semester I/2023
Pelanggan memilih belanjaan pada pembukaan Ranch Market di Living World Alam Sutera, Tangerang, Rabu (11/1/2023). Supra Boga Lestari (RANC) Tambah Dua Gerai Baru Sepanjang Semester I/2023.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  SURABAYA. PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) mengungkapkan telah membuka dua gerai baru di Makassar dan Jakarta sepanjang semester I 2023.

Susana Irawati Merchandising Manager Ranch Market mengatakan saat ini Perusahaan telah memiliki total 68 gerai yang tersebar di Indonesia.

"Ranch Market saat ini ada 68 gerai di bawah naungan Supra Boga Lestari. Mulai dari brand Ranch Market, Farmers Market, The Gourmet, DaytoDay, dan Pasar udina," ujarnya saat ditemui Kontan di Surabaya, Rabu (26/7) lalu.

Baca Juga: Grup Djarum Perkuat Sinergi di Ekosistem BELI, RANC, dan Tiket.com

Susana mengatakan, selain membangun gerai offline, pihaknya juga menyadari pentingnya mendistribusikan produk melalui omnichannel, sehingga tidak hanya fokus pada penambahan gerai offline, pihaknya bergabung dengan Blibli Group untuk mendistribusikan produk secara online. 

"Ranch Market sendiri telah bergabung dengan Blibli sejak 2021 karena kami melihat ada masa depan perdagangan omnichannel. Visi ini relevan karena kami ingin terus pelanggan merasakan kemudahan berbelanja. Kebiasaan masyarakat berbelanja online juga akan terus berlanjut," tambah dia.

RANC sendiri pada kesempatan lain, menargetkan membuka tiga gerai baru tahun ini.

 

Direktur Supra Boga Lestari Hady Purnama mengungkapkan sudah membuka jaringan Farmers Market dan Ranch Market di Alam Sutera Ranch Market pada Januari lalu dan kami buka Farmers Market di Makassar pada bulan April.

Untuk menyukseskan agenda ekspansinya tersebut, Supra Boga Lestari menyiapkan alokasi belanja modal atau capital expenditure (Capex) sebesar Rp 74 miliar. Dana capex tersebut disiapkan sebagai modal untuk membuka tiga toko baru serta melakukan renovasi terhadap beberapa toko eksisting. 

Baca Juga: Supra Boga Lestari Targetkan Pendapatan Tumbuh Menjadi Rp 3,2 Triliun pada Tahun Ini

Per kuartal I 2023 dana capex tersebut sudah terserap sebesar 50% atau sebesar Rp 37 miliar. Di mana, mayoritas dana capes tersebut digunakan untuk pembangunan toko baru. 

“Kira-kira kami sudah menggunakan capex sekitar 50%, karena memang kami sudah lakukan pembukaan toko di kuartal pertama  dan kuartal kedua. Selanjutnya penggunaan mungkin untuk renovasi toko,” jelasnya.  

Hingga akhir Maret 2023, RANC terpantau membukukan penurunan kinerja keuangan. Pendapatan bersih perseroan menurun 3,48%, dari semula Rp 738,86 miliar di kuartal I-2023, menjadi Rp 713,07 miliar pada kuartal pertama tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×