kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Surge (WIFI) membangun 1.580 edge data center klasifikasi Tier 2


Kamis, 09 Desember 2021 / 07:20 WIB
Surge (WIFI) membangun 1.580 edge data center klasifikasi Tier 2
ILUSTRASI. Solusi Sinergi Digital (WIFI) (Surge) tengah membangun sebanyak 1.580 edge data center klasifikasi Tier 2.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk mengembangkan layanan media dan hiburan, PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) (Surge) tengah membangun sebanyak 1.580 edge data center klasifikasi Tier 2, dengan poin of presence (POP) yang tersebar di stasiun kerta api dan gudang Koperasi Unit Desa (KUD). 

Direktur Utama Surge, Hermansjah Haryono menyatakan, pihaknya telah memperhitungkan potensi besar dari layanan yang akan dihasilkan, seperti internet exchange (IX) dengan teknologi content delivery network (CDN) yang terdapat pada edge data center yang kini tengah dalam proses pembangunan. 

"Hal ini juga turut diperkuat dengan dukungan layanan perseroan dimana telah memiliki lebih dari ratusan titik WIFI yang dapat diakses oleh masyarakat luas," ujar Hermansjah dalam paparan publik virtual, Rabu (8/12). 

Baca Juga: Begini strategi Surge (WIFI) kembangkan layanan daily needs masyarakat

Dia menambahkan, teknologi CDN yang berada di dalam fasilitas edge data center, dan juga didudkung oleh serat fiber optik untuk mengoptimalkan konektivitas, merupakan jawaban akan kebutuhan layanan internet yang terus meningkat secara signifikan setiap tahunnya. 

"Dengan mitra UMKM yang semakin andal didorong oleh pemanfaatan teknologi dalam jaringan ekosistem Surge, perseroan optimis upaya ini dapat mendorong optimalisasi ekonomi mikro di daerah," papar Hermansjah. 

Sebagaimana diketahui, Surge kini tengah fokus mengembangkan tiga layanan utama untuk pertumbuhan bisnis ke depan. Di antaranya, konektivitas, pemenuhan kebutuhan harian masyarakat, serta media dan hiburan.

Baca Juga: Surge (WIFI) targetkan jaringan fiber optik 2.800 km rampung di kuartal pertama 2022

Lewat sinergi dan kombinasi pengembangan ketiganya, Surge pun seraya optimistis dapat kembali mencatatkan pertumbuhan bisnis yang positif ke depan. 

"Kami akan tetap mendorong kinerja dari tiga pilar bisnis utama kami. Terutama kolaborasi ini akan mendukung kontribusi konektivitas digital Indonesia di masa depan," kata Direktur Pengembangan Bisnis Surge Martha Rebecca.

Di samping itu, Martha juga tidak menutup kemungkinan bahwa di tahun-tahun yang akan datang Surge akan mencanangkan aksi korporasi khusus. Sebab, sejak awal perusahaan berdiri, Surge memang mengusung semangat kolaborasi dengan para pelaku industri hingga masyarakat luas. 

Baca Juga: Kinerja moncer, Solusi Sinergi Digital (WIFI) optimistis tren positif berlanjut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×