kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45896,23   -6,33   -0.70%
  • EMAS932.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.23%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.08%

Survei: Indonesia aktif mengadopsi teknologi berbasis cloud selama pandemi


Sabtu, 06 Februari 2021 / 15:45 WIB
Survei: Indonesia aktif mengadopsi teknologi berbasis cloud selama pandemi
ILUSTRASI. Cloud Computing pada interface komputer. By: SHUTTERSTOCK

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Survei yang dilakukan oleh Alibaba Cloud mengungkapkan, Indonesia secara aktif mengadopsi teknologi berbasis cloud, di mana 77% bisnis di Indonesia saat ini telah menggunakan solusi IT berbasis cloud, dan 83% percaya bahwa alat berbasis cloud membantu memenuhi kebutuhan bisnis mereka selama pandemi Covid-19.

Lebih dari 1.000 peserta dari Hong Kong, Malaysia, Singapura, India, Indonesia, dan Filipina berpartisipasi pada survei yang dilakukan pada akhir tahun 2020 oleh organisasi penelitian independen untuk memahami peran solusi cloud dan kepercayaan dalam inovasi Asia di antara komunitas bisnis.

Berdasarkan survei tersebut, 67% bisnis di Indonesia mengadopsi lebih banyak solusi TI berbasis cloud selama pandemi. Selain itu, 64% bisnis Indonesia yang disurvei melihat solusi hybrid cloud sangat penting untuk jangka panjang, karena pendekatan hybrid cloud mendukung mereka dalam pemulihan bencana dan perencanaan kelangsungan bisnis.

General Manager, Alibaba Cloud Intelligence Indonesia Leon Chen, menyambut baik dari kuatnya dan tingginya peningkatan permintaan akan adopsi cloud di Indonesia.

Baca Juga: Perkembangan ekonomi digital membutuhkan kepastian hukum dan iklim investasi

"Kami telah memperkenalkan teknologi kepemilikan cloud-native ke pasar selama beberapa tahun terakhir, seperti PolarDB, AnalyticDB, dan container. Kedepannya, kami berencana untuk memperkenalkan lebih banyak teknologi terdepan dan solusi hybrid cloud yang disesuaikan bagi pelanggan di berbagai industri di Indonesia untuk mempercepat tuntutan transformasi digital mereka pada tahun 2021," ujarnya melalui keterangan resmi, Sabtu (5/2).

Melihat peningkatan permintaan akan solusi hybrid cloud di Asia, Alibaba Cloud Indonesia mengubah strateginya pada Desember 2020 dan meluncurkan Program Mitra Hybrid Cloud untuk meningkatkan penawaran produknya. 

Tujuannya adalah untuk membantu bisnis, terutama usaha kecil dan menengah (UKM), secara digital mengubah operasi mereka dan menangkap manfaat cloud publik yang sangat elastis, dapat diskalakan, dan dapat diakses sementara pada saat yang sama untuk terus mendukung mereka dengan kebutuhan cloud pribadi mereka.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Investasi Reksadana dan Saham (VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2

[X]
×