kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun Ini, Telkomsel Rampungkan Pengalihan Seluruh Jaringan 3G ke 4G/LTE


Kamis, 07 April 2022 / 16:26 WIB
Tahun Ini, Telkomsel Rampungkan Pengalihan Seluruh Jaringan 3G ke 4G/LTE
ILUSTRASI. Telkomsel


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI mendukung penuh implementasi Telkomsel untuk proses peningkatan/pengalihan seluruh layanan jaringan 3G ke jaringan 4G/LTE. Adapun hingga kini Telkomsel telah meningkatkan layanan tersebut  lebih dari 49 ribu BTS 3G di 504 kota atau kabupaten secara bertahap. 

Upgrade layanan jaringan tersebut merupakan bagian dari komitmen Telkomsel sebagai leading digital telecommunication company untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Selain itu juga memberikan pengalaman pelanggan dalam mengadopsi gaya hidup digital melalui peningkatan kualitas dan kesetaraan akses jaringan broadband terdepan hingga pelosok negeri.

Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Dr. Ir.Ismail, M.T berharap lewat langkah-langkah tersebut dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk dapat menikmati layanan Telkomsel yang lebih baik. 

“Kami di Kominfo melihat inisiatif Telkomsel untuk melakukan peningkatan kapasitas dan kemampuan dari jaringannya sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Karena jaringan telekomunikasi, khususnya koneksi mobile internet, saat ini sudah merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat,” jelas Ismail dalam keterangan resminya, Kamis (7/4). 

Baca Juga: Telkom Indonesia (TLKM) Akan Lunasi Obligasi Jatuh Tempo Dengan Kas Internal

Ismail menambahkan untuk mendukung pengembangan jaringan 4G maupun 5G di Indonesia, diperlukan adanya improvement teknologi dari 3G menjadi teknologi yang lebih tinggi kemampuannya. 

Berdasarkan pengaturan di bidang telekomunikasi, operator seluler mempunyai hak untuk memilih teknologi dalam pengoperasian jaringannya. Hal ini dapat menjadi dasar bagi operator untuk dapat meningkatkan layanan berbasis 3G ke layanan berbasis 4G atau teknologi yang lebih tinggi dengan tetap memperhatikan kepentingan dan perlindungan pelanggan.




TERBARU

[X]
×