kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun politk, Bhinneka DPS targetkan pertumbuhan 30% tahun depan


Kamis, 25 Oktober 2018 / 15:56 WIB
Tahun politk, Bhinneka DPS targetkan pertumbuhan 30% tahun depan
Produk Bhinneka Digital Printing Solution


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bhinneka Digital Printing Solutions spesifik melayani pengadaan large format inkjet digital printing, konsultasi dan solusi bisnis printing. Berawal dari e-commerce, Bhinneka memiliki bisnis DPS sejak 1993 yang kontribusinya selalu bertumbuh 5-10% dalam lima tahun terakhir.

Tommy Chandra, Direktur Bhinneka DPS menyampaikan bahwa tahun depan dengan tren pasar yang dipicu oleh trendsetter di industri ritel, inovasi teknologi, permintaan terkait tahun politik. Perusahaan tahun depan menargetkan pertumbuhan yang signifikan.

"Tahun ini dan tahun depan itu tahun politik, otomatis produk printing ukuran besar itu demandnya naik. Kalau tahun ini naik 20%an tahun depan kami targetkan tumbuh 30%," ujarnya saat ditemui Kontan.co.id, Kamis (25/10).

Asal tahu saja, saat ini Bhinneka DPS merupakan pemasar produk merek Roland, selain itu juga menjadi partner untuk HP dan beberapa lainnya yang menyasar segmen premium. Sedangkan untuk entry level dan middle up perusahaan menjajakan produk merk Flora, LeiQuan, Colmar dan Fulei.

Untuk memanfaatkan momentum tahun politik, perusahaan sudah bersiap sejak 6 bulan sebelumnya. Pasalnya, range produk yang sangat luas dan kebutuhan banner, baliho dan media luar ruang lainnya yang akan bertumbuh signifikan.

"Kami siapkan 6 bulan sebelumnya, balik lagi kami lihat pekerjaan-pekerjaan dari partai itu sudah mulai ada, KPU sudah mulai jadi tidak hanya hard campaign nanti, tapi kan sosialisasi sudah mulai," lanjutnya.

Dirinya mengatakan demand dari pelaku usaha dibidang printing itu sudah bertumbuh bahkan sejak Asian Games 2018. Banyak pelaku usaha melakukan investasi untuk memanfaatkan momentum tahun ini dan tahun depan, termasuk potensi pemilu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×