kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak cuma jualan motor, Yamaha juga jual genset dan mesin perahu ketinting


Sabtu, 14 September 2019 / 16:00 WIB
Tak cuma jualan motor, Yamaha juga jual genset dan mesin perahu ketinting
ILUSTRASI. YAMAHA


Sumber: TribunNews.com | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Selama ini Yamaha Indonesia dikenal memasarkan produk sepeda motor, termasuk motor-motor skutik, di Indonesia. Padahal tidak demikian faktanya. Brand ini juga menjual mesin-mesin untuk perahu ketinting yang digunakan nelayan untuk mencari ikan maupun untuk aktivitas transportasi air, mesin genset sampai mesin pompa air.

Yamaha Power Product (YPP) merupakan sebutan resmi untuk lini bisnis satu ini di bawah naungan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yang merupakan bagian dari Yamaha Motor Powered Products (YMPC) di Jepang.

Baca Juga: Yamaha optimistis dapat memetik hasil maksimal di MotoGP San Marino akhir pekan ini

Tepat pada hari kemerdekaan Indonesia bulan Agustus 2019, Yamaha bersama YPP berhasil membuktikan keunggulan mesin Yamaha tipe MZ200Br1 saat mengikuti perlombaan Ketinting Race di grup mesin 6PK di Kapasa, Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Produk ini meraih peringkat pertama dari 48 peserta berbagai merek di mesin kelas 200 cc tune up. Sejak berdiri tahun 2012, YPP dipercaya para penggunanya dan telah memiliki cukup banyak konsumen setianya di Indonesia.

Yamaha Power Product (YPP) sendiri memiliki 3 varian produk untuk pasar Indonesia, seperti Generator Set (genset), Mesin Serba Guna/Multi Purpose Engine (MPE), & Water Pump.

Untuk produk genset Yamaha memiliki daya dari 1 – 30 kVa, berfungsi untuk cadangan listrik keperluan rumah tangga, atau sumber listrik utama usaha/bisnis (hotel, listrik, café, gedung perkantoran).

Baca Juga: Bersaing di pasar motor skutik, Yamaha andalkan seri Xmax

Sementara untuk mesin Multi Purpose Engine (MPE) Yamaha terdiri dari 2 tipe Yamaha MPE, yaitu tipe MX dan tipe MZ, Tipe MZ memiliki tenaga mulai dari 5,5 – 13HP untuk kapal nelayan yang dipasangkan  dengan long tail untuk menjadi penggerak kapal ketinting.

Tipe MX memiliki tenaga mulai dari 5,5 – 14HP untuk alat–alat di darat, seperti compressor, mesin gula tebu, mesin penanam padi, mesin pemadat piring dan lain-lain. Mesin pompa air Yamaha diperuntukan untuk irigasi pertanian, konstruksi, dan semacamnya, bukan diperuntukan pompa penyedot air di dalam rumah.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tak Cuma Jualan Motor, Yamaha Juga Jualan Genset dan Mesin untuk Perahu Ketinting

Penulis: Choirul Arifin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×