kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak hanya di Jakarta, layanan dine in McDonald's juga sudah buka di daerah ini


Senin, 15 Juni 2020 / 12:35 WIB
Tak hanya di Jakarta, layanan dine in McDonald's juga sudah buka di daerah ini
ILUSTRASI. Gerai makanan cepat saji McDonald di Jakarta. Kamis/25/8/2016


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Rekso Nasional Food (RNF), pemegang lisensi resmi jaringan waralaba McDonald's Indonesia telah membuka total layanan dine-in di 16 jaringan di berbagai kota.

McDonald's Indonesia membuka layanan dine in secara bertahap sejak Senin (8/6) pekan lalu. Tak hanya di Jakarta, tetapi juga di Semarang, Jogja, dan Makassar.

"Sejak minggu lalu, sampai minggu ini, kami akan membuka lagi layanan dine-in di berbagai kota secara bertahap, untuk keselamatan dan kenyamanan bersama," jelas Sutji Latynka, Associate Director of Communication McDonald's Indonesia kepada Kontan.co.id, Senin (15/6).

Baca Juga: Masa transisi Covid-19, McDonald's buka layanan dine in di 10 gerai di Jakarta

Sebelumnya, PT Rekso Nasional Food (RNF) telah membuka total 10 gerai di Jakarta setelah Pemda DKI memberlakukan masa transisi PSBB pada Senin (8/6) lalu.

Sutji tidak membeberkan lebih lanjut jaringan mana saja yang telah membuka layanan dine-in, untuk menghindari penumpukan pelanggan.

"Untuk menghindari penumpukan konsumen, saya tidak bisa menyebutkan lokasi persisnya di mana saja," jelasnya.

Menurutnya, McDonald's memberlakukan kewajiban untuk karyawan dan pemasok melakukan pengecekan suhu tubuh dua kali sehari, yaitu sebelum mulai bekerja dan setelah istirahat. Selain itu, lebih sering mencuci tangan, menggunakan sarung tangan, masker dan face shield.

Sedangkan untuk pelanggan, McDonald's Indonesia mewajibkan penggunaan masker dan mengurangi jumlah pelanggan yang memasuki restoran. Sehingga pelanggan harus masuk bergantian dan mengikuti prosedur yang berlaku dengan berdiri atau duduk berjarak satu meter di dalam restoran.

Baca Juga: Peritel Wait and See Membuka Gerai di Era Kenormalan Baru

"Kami menjaga jumlah orang di dalam restoran agar tidak melebih kapasitas yang diizinkan oleh pemerintah," lanjut Sutji.

Selanjutnya, dia menganjurkan pelanggan menggunakan metode pembayaran non-tunai dan menerapkan layanan contactless table service (pelayanan tanpa kontak langsung di meja konsumen). 

Adapun layanan pemesanan take away, drive thru, dan pengantaran McDelivery juga masih berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×