kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Takke Group terus ekspansi, ada calon mantu Jokowi


Kamis, 28 September 2017 / 20:50 WIB
Takke Group terus ekspansi, ada calon mantu Jokowi


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - Takke Group terus melakukan ekspansi bisnis properti di samping terus melanjutkan pembangunan proyek-proyek perusahaan yang sedang berjalan. Pengembang ini tidak hanya membangun properti highrise tetapi juga dengan landed house.

Saat ini, Takke Group sedang mengembangkan tiga proyek apartemen dengan nilai proyek mencapai sekitar Rp 2 triliun. Ketiga apartemen tersebut adalah Kemang View Bekasi, Metro Galaxy Park Bekasi dan Gardenia Bogor.

Sedangkan landed house yang sudah dikembangkan perusahaan adalah tersebar di beberapa kawasan di wilayah Depok dan Bekasi. " Total landed yang sudah kami kembangkan mencapai 8.000 unit," kata Barlim Wisnu Aji, Direktur Takke Group di Bogor, Kamis (28/9).

Takke Group telah melakukan proses tutup atap atau topping off proyek apartemen Gardenia Bogor. Proyek yang berdiri di atas lahan seluas 1,3 ha tersebut terdiri dari dua tower yakni Raflesia sebanyak 465 unit dan Bougenvile 1.074 unit.

Barlim mengatakan, apartemen Gardenia Bogor telah dibangun dan dipasarkan sejak tahun 2014. Total investasi pembangunan proyek ini menelan biaya Rp 600 miliar.

Perusahaan baru memasarkan satu tower sejak 2014 yakni Bougenville dan hingga minggu ketiga September 2017 baru terjual sebanyak 700 unit. Sedangkan tower Raflesia baru akan dipasarkan setelah pembangunan proyek rampung sepenuhnya.

Tipe unit yang ditawarkan di proyek ini adalah studio dan dua kamar. Saat pertama diluncurkan harganya masih berkisar di Rp 15 juta per meter persegi (m2) dan kini sudah mencapai Rp 20 juta per m2.

Direktur Marketing Takke Group, Bobby Nasution yang tidak lain calon menantu Persiden Joko Widodo (Jokowi) menuturkan sekitar 70% pembeli Gardenia Bogor merupakan masyarakat yang berdomisili di Bogor dan hampir seluruhnya merupakan end user.

"Sebagai daya tarik, kami mengembangkan fasilitas parkir yang sangat luas di proyek ini yakni 24.571 m2. Ini sangat jarang disediakan oleh apartemen kelas menengah. " kata Bobby.

Sedangkan apartemen Metro Galaxy Park direncanakan topping off bulan depan. Apartemen ini terdiri dari dua tower dengan kapasitas 1.024 unit. Proyek ini dijual dengan harga Rp 20 juta per m2 saat ini. Barlim bilang, serah terima apartemen ini akan dilakukan pada Juni 2018.

Adapun proyek apartemen Kemang View sudah beroperasi. Namun, saat ino Takke Group masih memiliki stok 300 unit lagi. Sementara pasokan untuk proyek landed yakni Perumahan Cimuning dan Cimanggis Permai tinggal sedikit lagi.

Barlim menambahkan, dalam waktu dekat Takke Group juga akan meluncurkan proyek apartemen baru lagi di Bekasi di lahan seluas 1,5 ha. Hanya saja, dia belum mau menceritakan lebih detail terkait rencana tersebut.

Kemudian, perusahaan juga sedang menjajaki kerja sama pengembangan proyek properti dengan perusahaan lain di Jakarta. “Di Jakarta ini kemungkinan akan dibangun Kantor dan mungkin akan diluncurkan tahun depan, " kata Barlim.

Takke Group merupakan perusahaan yang didirikan oleh seorang pengusaha yang sudah 20 tahun berkecimpung di dunia properti bernama Laurent M Takke. Perusahaan ini sudah membangun sekitar 8.000 rumah landed yang tersebar di sejumlah lokasi di Jabodetabek.

Saat ini pemegang saham Takke Group ada tiga orang. Selain Laurent, salah satunya lagi adalah Bobby Nasution, sang calon menantu Jokowi. Rencananya, Bobby akan mempersunting putri kedua Jokowi Kahiyang Ayu pada 8 November mendatang.

Bobby juga menjabat sebagai Direktur Marketing di Takke Group. Jabatan tersebut dia pegang sejak tahun 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×