kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Taksi Ferrari ternyata strategi marketing Mandiri


Kamis, 19 Juli 2012 / 08:00 WIB
Taksi Ferrari ternyata strategi marketing Mandiri
ILUSTRASI. sayuran brokoli banyak mengandung vitamin C yang baik bagi tubuh.


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Sepekan belakangan ini, warga Jakarta di hebohkan dengan keberadaan taksi Ferrari dan Porsche. Ternyata taksi itu adalah strategi marketing dari Bank Mandiri yang hari ini meluncurkan Mobile Mandiri.

"Ini merupakan strategi marketing kami," kata Endang Astaranti, Department Head Marketing and Promotion Mass Banking Bank Mandiri saat peluncuran Mobile Mandiri di EX Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (18/7).

Asti pun menjelaskan, mereka memilih promosi menggunakan taksi Ferrari dan Porsche atas pertimbangan estetika. Kedua mobil itu dinilai tampil cantik dan menarik, sesuai tampilan Mandiri Mobile yang baru saja diluncurkan. Tampilan Mandiri Mobile sudah lebih menarik dan modern.

"Dari sisi kecepatan dan kenyamanan, kedua mobil itu pun cepat dan nyaman banget kan. Analoginya kita ambil itu untuk Mandiri Mobile," katanya.

Dan yang terpenting, kata Asti adalah pengalaman. Mandiri ingin tahu saat penumpang menaiki dua mobil itu. Untuk menghadirkan kedua mobil tersebut, Mandiri bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk mewujudkannya.

Sempat beredar kabar, bahwa tarif satu kali buka pintu kedua mobil tersebut sebesar Rp 100 ribu, Asti menampiknya. "Pada saat naik, sang sopir pun sudah bilang bahwa taksi itu gratis dan hanya promo," katanya.

Selain itu juga sempat beredar kabar, bahwa taksi itu untuk kebutuhan syuting film. Ternyata kamera yang digunakan pada saat itu untuk mengambil capture ekspresi si penumpang.

"Kita mengcapture gambar-gambar penumpang yang menaiki taksi tersebut. Syutingnya pun untuk kebutuhan internal, bukan untuk syuting film," jelasnya.

Promo taksi tersebut berlangsung sejak 12 Juli 2012 sampai 18 Juli 2012 untuk Ferrari. Sedangkan promo Porsche hingga 20 Juli 2012. (Muhammad Zulfikar/Tribunnews)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×